Berita Otomotif

Gebrak Pasar MPV, Hyundai Display Stargazer di GIIAS Surabaya 2022

Pameran otomotif terbesar yakni GIIAS Surabaya 2022 menjadi kesempatan emas bagi pabrikan otomotif asal korea yakni Hyundai dalam memamerkan jajaran

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
Stargazer saat didisplay Hyundai di pameran GIIAS Surabaya 2022. Rabu (14/9/22) di Grand City. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pameran otomotif terbesar yakni GIIAS Surabaya 2022 menjadi kesempatan emas bagi pabrikan otomotif asal korea yakni Hyundai dalam memamerkan jajaran lini produknya.

Ada tujuh produk mobil yang dibawa Hyundai pada GIIAS Surabaya 2022, termasuk Hyundai Stargazer yang merupakan produk anyar yang baru-baru ini saja dikenalkan oleh Hyundai.

“Hyundai berkomitmen untuk menyediakan produk yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan keluarga Indonesia. Kami kuga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, termasuk warga Surabaya, atas respon luar biasa yang diberikan kepada Hyundai Stargazer," ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur. Rabu (14/9/22).

Dikatakannya pula, pihaknya sangat bangga bisa mempersembahkan produk terbaru MPV ini untuk memudahkan kebutuhan mobilitas masyarakat di Surabaya.

Sejalan dengan hal itu pula, kata Makmur, melalui GIIAS Surabaya 2022, pihaknya juga akan menghadirkan program purna jual yang menarik dan layanan inovatif bagi warga Surabaya.

Baca juga: Komentar Mitsubishi Terkait Banyak Mobil Listrik di GIIAS Surabaya 2022: Penjualan Kami Masih Laris

Perihal spesifikasi lengkap Hyundai STARGAZER sendiri, ia menjelaskan bawah mobil disegmen MPV ini punya tampilan eksterior ekspresif dan mengesankan.

"Mobil ini memiliki tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik. Ciri khas diperkuat dengan adanya Horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan. Horizontal DRL yang disematkan menjadi tanda bahwa STARGAZER diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa. Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas STARGAZER dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Pun demikian Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan STARGAZER mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan. Huruf H yang simetris sendiri memiliki arti melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur," jelasnya secara rinci.

Adapun dari segi dimensi kendaraan, kata dia, pihaknya meyakink Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Pasalnya, lanjut Makmur, Stargazer memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

Sedangkan ground clearance-nya setinggi 195 mm, membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved