Berita Otomotif

Pembuktian Potensi Industri Otomotif di Jatim Menjanjikan, GIIAS Surabaya 2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Perhelatan GIIAS Surabaya 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu, (14/9/22). Simak selengkapnnya di sini

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
(Batik biru) Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan (Baju putih), dan Dirjen ILMATE -Kemneperin, Taufiek Bawazier (Jas hitam) saat mengunjungi booth Honda di GIIAS Surabaya 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perhelatan GIIAS Surabaya 2022 resmi dibuka hari ini, Rabu, (14/9/22).

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

"Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian," jelas Nangoi. Rabu (14/9/22) di Grand City Surabaya.

Nangoi juga menyampaikan bahwa kehadiran berbagai produk otomotif dengan teknologi terbaru diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa 48 persen nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan, sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa.

Baca juga: Sukses di GIIAS Jakarta 2022, KIA Tampilkan The All New Kia Carens di Surabaya

Drajat juga menyampaikan harapannya agar rangkaian GIIAS dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat untuk Jawa Timur serta nasional.

Sedangkan Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui penyelenggaraan GIIAS dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

"Saya mewakili Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap GAIKINDO atas terselenggaranya GIIAS dan berharap GIIAS dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia," ujar Taufiek.

Sekadar informasi, GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya yang beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta turut hadir juga industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.

Adapun untuk tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved