Berita Otomotif

Sukses di GIIAS Jakarta 2022, KIA Tampilkan The All New Kia Carens di Surabaya

PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, mengumumkan keikutsertaannya di ajang GIIAS Surabaya 2022

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
(kanan) Branch Head KIA Sidoarjo, Johannes Cahyo Yuwono saat turut menghadiri pameran hari pertama GIIAS Surabaya 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, mengumumkan keikutsertaannya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022, yang akan berlangsung di Grand City Convention and Exhibition mulai 14 September hingga 18 September 2022. Pada kesempatan ini, KIA membawa model baru unggulannya yaitu The All New Kia Carens yang telah diluncurkan pada GIIAS Jakarta bulan Agustus lalu.

"Setelah sempat kami perkenalkan di Jakarta Auto Week 2022 bulan Maret lalu, kini kami secara resmi meluncurkan Kia Carens di Indonesia sebagai MPV keluarga terbaru yang tampil menonjol di kelasnya. Tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi menjadi keunggulan yang ditawarkan dan menyuguhkan perbedaan di kelas MPV keluarga,” ujar Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo. Rabu (14/9/22) di Grand City Surabaya.

Sementara itu, Branch Head KIA Sidoarjo, Johannes Cahyo Yuwono menjelaskan debut KIA Carens di wilayah Jawa Timur ini semakin menegaskan rencana KIA di Indonesia dalam menghadirkan produk-produk terbaik bagi konsumen Tanah Air.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2022, Inovasi Kendaraan Listrik Jadi Daya Tarik Pengunjung Rasakan Teknologi Terbaru

"Kehadiran The All New Kia Carens ini diharapkan bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat Jawa Timur yang sedang mencari MPV keluarga dengan tampilan sporty dan fitur berlimpah, " kata Cahyo.

Cahyo menjelaskan, sebagai mobil keluarga, The All New Kia Carens hadir ditawarkan dalam 2 pilihan mesin berbahan bakar bensin.

"Pertama, ada Kia Carens 1.4L Turbo yang mengusung mesin Kappa 1.4 Liter dengan Turbocharger dan dipadukan dengan transmisi otomatik 7-percepatan dengan kopling ganda (DCT). Kombinasi itu menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi maksimum hingga 242 Nm. Lalu pilihan mesin kedua, terdapat Kia Carens 1.5 Liter yang mengusung mesin Smartstream Gamma II berkubikasi 1.500 cc dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi Intelligent VT," ungkapnya.

Adapun untuk tampilan eksterior Kia Carens menyuguhkan desain yang berani dan dinamis, dengan beberapa sentuhan aksen sporty layaknya sebuah SUV yang dapat menjadikannya pusat perhatian.

Lebih dari itu, masih kata Cahyo, ciri khas Tiger Nose Kia masih terlihat di bagian depan Kia Carens ini. Di bagian interior, paduan keleluasaan kabin, kepraktisan serta berbagai fitur modern menyuguhkan kenyamanan dan rasa aman sepanjang perjalanan.

Menyoal kenyamanan di dalam kabin, Kia Carens dilengkapi dengan jok depan berventilasi serta sistem pengisian daya smartphone secara nirkabel.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved