Berita Otomotif

GIIAS Surabaya 2022, Inovasi Kendaraan Listrik Jadi Daya Tarik Pengunjung Rasakan Teknologi Terbaru

Ajang pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Motor Show (GIIAS) resmi dibuka Rabu (14/9/2022). Gelaran GIIAS yang akan berlangsung hingga 1

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/WIWIT PURWANTO
Inovasi Kendaraan Elektrifikasi Jadi Daya Tarik Di GIIAS Surabaya 2022 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Wiwit Purwanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ajang pameran otomotif Gaikindo International Indonesia Motor Show (GIIAS) resmi dibuka Rabu (14/9/2022). Gelaran GIIAS yang akan berlangsung hingga 18 September 2022 di Grand City Convex.

Dirjen Perindustrian, Transportasi, dan Elektronika, Taufiek Bawazier, mengatakan sektor otomotif ini menjadi penggerak. Perekonomian.

“Bukan saja kita lihat mobilnya, tapi di dalamnya banyak produksi IKM jadi masyarakat ikut menikmati, ada banyak peluang,”kata Taufiek yang secara resmi juga membuka GIIAS ini.

Terkait dengan kendaraan listrik kata Taufiek adalah inovasi yang betul betul efisien dan target untuk mengurangi karbon.

Total ada 13 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya yang beberapa di antaranya akan memamerkan kendaraan listrik.

Ada Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Baca juga: Isu Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Penjualan Motor Listrik di Malang, Sebulan Bisa Laku Ratusan Unit

Industri pendukung otomotif lainnya juga ada seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan Keeway.

Termasuk kendaraan listrik yang dibawa oleh para peserta juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung melalui area test drive.

“Masyarakat Jawa Timur dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive selama pameran,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Gaikindo.

Menurutnya antusiasme masyarakat Jawa Timur sangat luar biasa terutama dalam menyorot kehadiran kendaraan listrik.

Pengunjung yang ingin test drive hanya perlu mendaftarkan diri pada aplikasi Auto360 untuk melakukan test drive maupun test ride.

Baca juga: Siap-siap GIIAS Surabaya 2022 Digelar Mulai 14 September, Bakal Hadirkan Teknologi Otomotif Terbaru

Sementara untuk tiket masuk pameran dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore dengan arga Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).iit

Dirjen Perindustrian, Transportasi, dan Elektronika, Taufiek Bawazier berkunjung ke salah satu booth kendaraan elektrifikasi dan melihat langsung GIIAS Surabaya 2022

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved