Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Pemuda Madiun Diduga Sosok Hacker Bjorka - Wisma Petrokimia Gresik Terbakar

3 Berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (16/9/2022). Pemuda Madiun diduga sosok di balik hacker Bjorka hingga Wisma Petrokimia Gresik terbakar.

TribunJatim.com
Berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (16/9/2022). Pemuda Madiun diduga sosok di balik hacker Bjorka hingga Wisma Petrokimia Gresik terbakar. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Jumat (16/9/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan penangkapan terhadap pemuda MAH (21) asal Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, sebagai terduga hacker Bjorka, dilakukan oleh Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri

Informasinya, MAH diamankan petugas sekitar pukul 18.30 WIB dari kediamannya untuk kemudian dibawa ke Mapolsek Dagangan Polres Madiun. 

Selanjutnya, kepulan asap membumbung tinggi di wisma Petrokimia Gresik terlihat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Karangpoh, Kabupaten Gresik, Kamis (15/9/2022).

Ada sembilan petugas Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Gresik. Satu unit mobil pemadam dan satu unit supply. Memadamkan api di bagian dalam rumah. Besarnya api membuat seluruh isi rumah hangus terbakar.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Jumat (16/9/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Pemuda Madiun Diduga Sosok di Balik Hacker Bjorka, Polda Jatim Beri Penjelasan, Sebut Mabes Polri

Kolase foto akun twitter hacker Bjorka dan suasana saat sejumlah mobil keluar masuk di Mapolsek Dagangan Rabu (14/9/2022) malam. Hal ini berkaitan dengan penangkapan seorang pemuda di Madiun karena diduga jadi sosok di balik Bjorka.
Kolase foto akun twitter hacker Bjorka dan suasana saat sejumlah mobil keluar masuk di Mapolsek Dagangan Rabu (14/9/2022) malam. Hal ini berkaitan dengan penangkapan seorang pemuda di Madiun karena diduga jadi sosok di balik Bjorka. (TribunJatim.com)

Penangkapan terhadap pemuda MAH (21) asal Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, sebagai terduga hacker Bjorka, dilakukan oleh Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri. 

Informasinya, MAH diamankan petugas sekitar pukul 18.30 WIB dari kediamannya untuk kemudian dibawa ke Mapolsek Dagangan Polres Madiun. 

Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman tidak menampik adanya informasi tersebut. Hanya saja ia memastikan, upaya pengamanan tersebut, tidak dilakukan oleh personilnya di Polda Jatim. 

Baca juga: Hacker Bjorka Aslinya Penjual Es di Madiun? Sudah Ditangkap Polisi, Sang Ibu Pilu: Cepat Pulang

Baca juga: Arti Kata Bjorka, Nama Hacker yang Meretas Dokumen Negara dan Data Politikus RI: Hallo Pak Jokowi

"(Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim) Kami tidak tangani. Kemungkinan dari Mabes (Polri)," ujar Kombes Pol Farman, saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Kamis (15/9/2022). 

Di singgung mengenai di mana lokasi yang digunakan pihak Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap MAH. 

Kombes Pol Farman menegaskan, hingga saat ini tidak ada informasi mengenai permintaan peminjaman tempat di Mapolda Jatim, yang dilakukan pihak Mabes Polri terkait upaya penegakkan hukum tersebut. 

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved