Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022, Dua Poin Penentu Smantaru

Laga seru tersaji di DBL Arena, Sabtu (17/9/2022). Saat tim putra Smantaru (julukan SMAN 1 Waru Sidoarjo) harus beradu dengan SMA Ciputra Surabaya

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Muhammad Ardiaz Maulana (duduk) meluapkan kebahagiaannya usai menjadi penentu kemenangan dramatis SMAN 1 Waru atas SMA Ciputra Surabaya pada laga Honda DBL with KFC 2022 South Region di DBL Arena, Sabtu (17/9). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Laga seru tersaji di DBL Arena, Sabtu (17/9/2022). Saat tim putra Smantaru (julukan SMAN 1 Waru Sidoarjo) harus beradu dengan SMA Ciputra Surabaya.

Saling berebut tiket melaju ke Fantastic Four alias semifinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Surabaya (North Region). Melalui drama menegangkan hingga detik-detik akhir. Smantaru akhirnya yang keluar sebagai pemenang dengan keunggulan tipis 50-48.

Kedudukan sama kuat 48-48, saat shot clock menyisakan 9 detik pada kuarter terakhir. Setelah SMA Ciputra berhasil menyamakan skor melalui dua kali tembakan bebas Bradley Nathaniel Wijaya. Penonton yang nribun langsung di DBL Arena maupun pemirsa tayangan livestreaming di aplikasi DBL Play menduga bahwa laga ini akan berlanjut ke babak tambahan atau overtime.

Keputusan time out diambil oleh pelatih Smantaru, coach Thomas Christian. Smantaru pun kembali ke lapangan menguasai bola di area pertahanan lawan. Rio Julian Ramadhani yang menerima bola langsung melakukan penetrasi cepat ke paint area, lalu memberikan assist matang kepada Muhammad Ardiaz Maulana. Dengan tenangnya, Ardiaz melakukan jump shot sempurna. Dan, berhasil masuk! Smantaru pun kembali memimpin dengan margin dua poin. Tepat ketika waktu tersisa hanya 3 detik.

Anak-anak SMA Ciputra berusaha memanfaatkan waktu yang makin menipis untuk mengejar ketertinggalan. Namun, karena terlalu terburu-buru, Bradley justru melakukan traveling violation. Bola kembali dalam penguasaan Smantaru dengan sisa waktu 1,33 detik. Hingga akhirnya peluit panjang berbunyi tanda laga berakhir. Dramatis!

Ardiaz sang penentu kemenangan bagi Smantaru dengan penuh emosional meluapkan rasa girangnya begitu game usai. Dua poin yang dicetaknya pada detik-detik krusial itu sangat bersejarah buat Smantaru. Karena untuk kali pertama Smantaru berhasil melaju ke Fantastic Four.

“Gak nyangka banget. Sebelumnya sempat coba beberapa kali lakukan medium jump shot tapi kan sering enggak masuk. Saat timeout, pelatih memberi saya kepercayaan untuk mengeksekusi set play. Saya sendiri kaget kok masuk,” ujar Ardiaz.

Pada laga kali ini, Ardiaz bermain selama 29 menit 22 detik. Dia tercatat melakukan enam percobaan tembakan dan hanya masuk satu. Tapi siapa sangka, satu-satunya tembakan yang masuk itu justru menjadi penentu kemenangan.

Baca juga: Smada, Rajanya Derby SMA Komplek di Honda DBL with KFC 2022

Kemenangan tim putra Smantaru ini sekaligus mengobati kegagalan tim putrinya yang sebenarnya punya kesempatan yang sama melaju ke Fantastic Four. Hanya saja tim putri mereka harus angkat kopor lebih awal setelah menyerah 28-39 dari SMA St Louis 1 (Sinlui) Surabaya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved