Berita Surabaya

Kenaikan Harga BBM Membuat Peminat Motor Listrik di Surabaya Meningkat

Kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax untuk sepeda motor membuat masyarakat di Surabaya mulai melirik motor listrik.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Handi Lestari
Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan PLN UID Jatim, Fintje Lumembang (dua dari kanan) saat menaiki motor listrik di sela kegiatan puncak perayaan Hari Pelanggan 2022 bertema Energize Your Day, yang digelar saat CFD Jalan Raya Darmo Surabaya, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kenaikan harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax untuk sepeda motor membuat masyarakat mulai melirik motor listrik.

Hal itu terlihat dari kegiatan yang digelar PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur di area Car Free Day (CFD) Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Dalam acara bertema "Energize Your Day" untuk merayakan Hari Pelanggan 2022 itu, PLN tampil dengan beberapa produk lifestyle berbahan bakar listrik. Di antaranya kompor listrik, motor listrik dan mobil listrik.

Dari beberapa itu, motor listrik menjadi daya tarik yang paling menarik. Apalagi sebelumnya, sekitar 150 unit motor listrik melakukan konvoi dari kantor PLN UID Jatim di kawasan Embong Trengguli ke lokasi acara CFD Darmo, depan apotek Kimia Farma.

"Ternyata tidak terdengar suara mesinnya ya. Halus," kata salah satu pengunjung CFD saat melihat rombongan konvoi yang datang dari sisi Jalan Kapuas.

Selanjutnya di ujung area, tampil sekitar delapan unit motor listrik berbagai merek.

Pengunjung tampak mengerumuni dan bertanya-tanya harga motor yang dibanderol dari harga Rp 13 jutaan hingga Rp 20 jutaan tersebut.

"Wah, lumayan bisa hemat BBM ini. Di mana belinya?" tanya beberapa pengunjung usai mendapat penjelasan tentang penggunaan bahan bakar listrik di masing-masing motor.

Senior Manager Niaga dan Management Pelanggan PLN UID Jatim, Fintje Lumembang, di sela acara mengakui, kegiatan ini memang untuk mengenalkan dan mensosialisasikan penggunaan peralatan listrik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik motor maupun kompor listrik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved