Berita Surabaya

Rumah 2 Lantai di Surabaya Terbakar, 1 Orang Luka Ringan, Korban Ingin Selamatkan Keluarga

Satu orang dikabarkan terluka ringan dalam insiden kebakaran rumah dua lantai di Jalan Panjang Jiwo Gang VII A No 22, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.COM/ Luhur Pambudi
Tri Wahyudi saat memperoleh penanganan medis di lokasi kebakaran, Minggu (18/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Satu orang dikabarkan terluka ringan dalam insiden kebakaran rumah dua lantai di Jalan Panjang Jiwo Gang VII A No 22, Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam.

Informasinya, korban bernama Tri Wahyudi (43) merupakan salah seorang penghuni rumah.

Luka bakar ringan yang dialaminya itu terdapat pada kedua lengan tangan hastanya.

Sehingga, kedua lengannya harus dibuntal lapisan perban berwarna putih oleh petugas PMI Surabaya yang tiba di lokasi.

Korban Tri Wahyudi mengatakan, luka itu diperolehnya saat berusaha menyelamatkan lima orang seisi rumah yang saat itu masih berada di dalamnya.

Kobaran api yang terjadi di lantai dua rumahnya itu, memang tidak cukup cepat disadari oleh ibu, anak, dan keponakannya yang lebih banyak beraktivitas di lantai bawah.

"Saya dari luar rumah, lihat api, saya masuk ke dalam (selamatkan keluarga) iya," ujarnya saat ditemui awak media di lokasi.

Kemudian, tetangganya korban Ninin mengatakan, korban yang mengalami luka ringan itu merupakan anak dari si pemilik rumah yang terbakar, bernama Yayuk.

Insiden tersebut terjadi begitu cepat. Kondisi penerangan di sekitar permukimannya, saat itu, padam. Kemudian, petugas pemadam kebakaran, berdatangan dengan gegap gempita.

"Iya wahyudi itu yang punya rumah, anaknya Bu Yayuk," ujar perempuan berkerudung biru itu, saat ditemui TribunJatim.com di lokasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Dedik Irianto mengatakan, korban sudah mendapatkan penanganan medis melalui petugas PMI Surabaya yang tiba di lokasi.

Baca juga: Dalam Dua Bulan, Terjadi Belasan Kebakaran di Kota Malang, Didominasi Akibat Korsleting Listrik

"Hanya ada korban luka lecet di tangan. Korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Mungkin itu yang dilakukan (berupaya menyelamatkan), karena itu saat insiden awal kebakaran, apalagi informasi ada 6 jiwa yang berada di rumah itu," ujar Dedik pada awak media.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved