Honda DBL with KFC 2022

Dejavu Final Sinlui Versus Smada di Final Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series

Dejavu final Sinlui versus Smada di final party sektor putra Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Final party sektor putra Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region yang akan digelar di DBL Arena Surabaya pada Selasa (20/9/2022) sore, mempertemukan dua tim basket sekolah dari Kota Pahlawan. SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 2 Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Final party sektor putra Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region yang akan digelar di DBL Arena Surabaya pada Selasa (20/9/2022) sore, mempertemukan dua tim basket sekolah dari Kota Pahlawan. SMA St Louis 1 Surabaya versus SMAN 2 Surabaya.

Bertemunya dua poros kekuatan dari Surabaya ini, seakan menjadi dejavu final.

Tampilnya dua tim sesama Surabaya di final party ini menjadi yang ketiga kalinya bagi mereka dalam dekade ini. Bedanya, dua pertemuan sebelumnya terjadi di final party Seri Jatim. Keduanya dimenangkan oleh Sinlui (sebutan SMA St Louis 1 Surabaya). Yakni, pada edisi 2019 dan 2021.

Kali ini, keduanya harus berhadapan lebih awal pada final North Region (Seri Surabaya).

Bisa jadi, ini adalah pertemuan ’pemanasan’ bagi keduanya. Karena siapapun yang akan keluar sebagai champion atau runner-up tetap berhak melaju ke fase bergengsi Championship Series yang akan berlangsung di DBL Arena Surabaya pada 26 September hingga 1 Oktober 2022 mendatang. Bersaing dengan finalis dari tiga wilayah lainnya, yakni South Region (Seri Malang), West Region (Seri Madiun), dan East Region (Seri Jember).

Peluang akan kembali bertemunya Sinlui maupun Smada (julukan SMAN 2 Surabaya) tetap memungkinkan akan terulang kembali di final party Seri Jatim nanti. Dengan catatan seandainya mereka berhasil melenggang mulus hingga final party Seri Jatim pada 1 Oktober 2022 mendatang.

Pelatih Smada, coach Dhimaz Anis begitu antusias menghadapi pertemuan kali ketiga timnya dengan musuh bebuyutannya, Sinlui.

Pelatih yang pernah mendampingi DBL Indonesia All-Star 2019 ke Amerika Serikat ini punya misi revans. Membalas dua kali kegagalan sebelumnya. Termasuk kekalahan menyakitkan musim 2021 lalu saat Smada hanya kalah tipis dengan skor 65-63.

”Sudah dua kali masuk final (Seri Jatim) belum bisa pegang benderanya (champion). Insyaallah sekarang waktunya, minta doanya dari masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan khususnya suporter dan alumni SMAN 2 Surabaya agar kami bisa juara kali ini,” ujarnya.

Laga sarat emosi pada final party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region  mempertemukan Sinlui versus Smada ini akan berlangsung pada Selasa (20/9/2022) mulai pukul 17.00 WIB. Ditayangkan live streaming secara eksklusif melalui channel YouTube KUY Entertainment.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved