Berita Mojokerto

Hari Terakhir Pencarian Mahasiswa yang Hilang di Bukit Krapyak, Tim Sar Fokus di Gua Cina

Sembilan hari mahasiswa asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar (20) hilang di Bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Romadoni
Tim Sar gabungan Basarnas melakukan pencarian di sekitar Gua Cina kawasan Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/9/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, M Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO-Sembilan hari mahasiswa asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar (20) hilang di Bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tim Sar gabungan Basarnas telah berupaya melakukan pencarian di seluruh penjuru kawasan Bukit Krapyak namun hingga kini, Senin (19/9/2022) korban belum ditemukan.

Komandan Tim Basarnas Surabaya, Octavino mengatakan pencarian orang hilang di Bukit Krapyak saat ini memasuki hari terakhir.

"Hari terakhir pencarian, kalau pencarian Tim Sar gabungan terhitung sembilan hari sejak dinyatakan hilang namun keberadaan korban nihil belum ditemukan," jelasnya kepada Surya.co.id, Senin (19/9).

Tim Sar gabungan melibatkan sekitar 70 orang dibagi menjadi tiga Sru untuk terus mencari keberadaan korban.

Fokus pencarian terakhir dilakukan di Petilasan Brawijaya, Gua Cina, Putuk puyang dan di sekitar kawasan Camping Ground Bukit Krapyak.

Namun dalam pencarian ini lebih difokuskan di sekitar Gua Cina lantaran berdasarkan hasil asesmen dan analisa yakni Tim Sar berbekal Handphone dan kartu sim provider yang digunakan korban untuk mencari sinyal di lokasi tersebut.

Ini digunakan lantaran petunjuk yang diperoleh dari teman korban sempat mengirim pesan melalui WhatsApp dan notifikasi diterima namun tidak dibuka saat korban dinyatakan hilang, pada Minggu (11/9).

Informasi petunjuk ini juga diperkuat dengan rekaman video dari pendaki lain yang sempat merekam keberadaan korban terakhir terlihat di Petilasan Brawijaya pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.
Korban diduga menuju kawasan Putuk Puyang dan Gua Cina yang jaraknya dari Petilasan Brawijaya kurang lebih sekitar 1,5 kilometer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved