Berita Lifestyle

Tanpa Konsumsi Obat Pelangsing, Berikut Tips Turunkan Berat Badan 24 Kg dalam Enam Bulan

Banyak orang yang memilih cara instan untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan mengonsumsi obat pelangsing.  Padahal, bisa dengan pola makan

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
Instagram @ruangfit
Tips Turun Berat Badan 24 Kilogram dalam Enam Bulan, Andalkan Makanan Sehat 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Banyak orang yang memilih cara instan untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan mengonsumsi obat pelangsing. 

Padahal, ada cara lain untuk menurunkan berat badan alami dengan tetap mengatur pola makan. Selain terhindar dari efek samping, diet alami tentunya lebih sehat.

Hal ini dilakukan Johnson, founder catering makanan sehat RuangFit. Dia mengatakan, olahraga, mengatur pola dan jenis makanan menjadi aktivitas yang dilakukannnya untuk turun berat badan.

“Saya sempat menyentuh angka berat badan 108 kilogram, tinggi badan 185 centimeter. Saya mulai menjalankan diet, olahraga, kontrol makanan,” kata Johnson melalui telepon, beberapa waktu lalu.

Beberapa rekan, lanjut Johnson, sempat menanyakan tips diet yang dilakukan untuk menurunkan berat badan. Tak jarang mengira menggunakan obat pelangsing atau melalui perawatan dokter.

Baca juga: Daftar Menu Sehat Seminggu untuk Makan Siang dan Malam, Kreasi Makanan Diet dari Berbagai Negara

“Dalam waktu enam bulan saya turun 24 kg, saya cerita saya jaga makan dan olahraga. Kalau pakai obat dan dokter mungkin bisa lebih cepat tapi saya normal turun 3-4 kg sebulan jadi tidak drastis,” katanya.

Diet secara alami tentu dipengaruhi oleh pola makan. Selain itu, mengatur porsi makan dan memilih makanan apa saja yang harus dikonsumsi adalah pilihan yang tepat.

Ada banyak cara dalam upaya mengatur pola dan jenis makanan. Salah satunya adalah dengan mengganti makanan dengan healthy food.

Seperti yang dilakukan Johnson. Keinginan diet dan ketertarikan Johnson pada makanan sehat, juga menjadi inspirasinya membangun bisnis catering pada tahun 2018 silam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved