Berita SItubondo

Terlibat Narkoba dan Tak Masuk Dinas 1 Tahun, Polisi Situbondo Bripka IS Dipecat

Meski tidak dihadiri Bripka IS, namun pemberhentian tidak hormat anggota Polres Situbondo tetap dilakukan di halaman Mapolres Situbondo

Penulis: Izi Hartono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Izi Hartono
Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya saat melakukan proses pemecatan terhadap anggotanya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO- Meski tidak dihadiri Bripka IS, namun Pemberhentian Tidak Dengan Hormat anggota Polres Situbondo tetap dilakukan di halaman Mapolres Situbondo, Senin (20/09/2022).

Upacara pemecatan polisi berpangkat Bripka ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya.

Oknum polisi beinisial Bripka IS dipecat karena terlibat kasus narkoba dan tidak masuk dinas selama satu tahun berturut turut sejak bulan Juli 2021 sampai dengan Mei 2022.

Kapolres Situbondo, Andi Sinjaya mengatakan, Pemeberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) merupakan wujud komitmen institusi Polri yang tegas memberikan sangsi kepada anggota yang melanggar.

Menururnya, berdasarkan catatan dari Propam, Bripka IS itu dipecat karena melakukan pelanggaran disiplin cukup berat dan berulang-ulang.

"Anggota sudah menjalani sidang kode etik kepolisian dengan keputusan Pemeberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),"kata mantan Kapolres Engrekang, Sulawesi Selatan ini.

Upacara pembentian tidak hormat ini, lanjut AKBP Andi, ini sebuah.proses dan wujud komitnen instuisi Polri tehadap anggota Polri.

"Anggota yang baik akan diberi rewrad atau penghargaan, tapi yang melanggar akan diberi sangsi atau punishment," ucapnya.

Baca juga: BNN Tulungagung Telah Rehabilitasi 41 Pecandu Narkoba, Ada Dua Pegawai Pemerintah

Pemecatan anggota Polri, lanjutnya, ini merupakan tindak lanjut arahan dan komitmen Kapolri dengan menindak tegas anggotanya yang melakukan pelanggaran atau tindak kejahatan, baik itu narkoba dan perjudian.

“Dalam tubuh Polri sangat jelas dalam penerapan aturan dan perundang undangan. Karena dalam berorganisasi, khususnya ditubuh Polri azas kepastian hukum. Oleh karena itu, saya berharap sebagai anggota Polri mari junjung tinggi azas hukum dan berperilaku baik. Cukup ini yang terakhir “ pungkasnya.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved