Berita Surabaya

Wagub Emil Temui Para Buruh di Depan Kantor Gubernur Jatim, Sebut Bakal Buat Rekomendasi ke Pusat

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, bersama perwakilan dinas terkait, menemui langsung para buruh yang menggelar unjuk rasa di depan Ka

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak (pegang mic) bersama perwakilan dinas terkait, menemui langsung para buruh yang menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jatim, Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, bersama perwakilan dinas terkait, menemui langsung para buruh yang menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jatim, Senin (19/9/2022).

Emil bersama para perwakilan buruh akan segera menyusun rekomendasi dalam tempo sesingkat singkatnya, berkaitan dengan aspirasi dan saran yang disuarakan oleh para demonstran.

"Di antaranya adalah aspirasi terkait situasi dan tantangan akibat Kenaikan BBM. Kami tuangkan dalam rekomendasi pada pusat. Kami sampaikan dan ini sebenarnya mempertegas bahwasanya agar pemerintah pusat, meninjau ulang UU Cipta Kerja," tutur Emil.

Menurut dia,  tujuannya supaya klaster ketenagakerjaan yang sebelumnya dimasukkan dalam UU tersebut dikeluarkan. Kemudian berikutnya, tentang kenaikan UMK tahun 2023 naik 10 sampai 15 persen.

Baca juga: Gelombang Penolakan Kenaikan Harga BBM Berlanjut, Puluhan Ribu Buruh Geruduk Kantor Gubernur Jatim

"Kami memahami situasi yang dialami oleh buruh. Sehingga, akan dimulai pembicaraan agar bisa ditindaklanjuti hasilnya supaya ada titik temu dan jadi hal baik bagi mereka semua," ucapnya.

Politisi Demokrat tersebut berharap ada tindak lanjut mengenai kebijakan BBM dalam bentuk usulan spesifik, bahwa ini dampaknya pada masyarakat lapisan ekonomi bawah, serta level upah minimum. 

"Kami suarakan harapan buruh. Kami juga harus bekerja memenuhi pusat untuk mengelola upaya meredam inflasi. Suara masyarakat harus kami teruskan pada pemerintah pusat," tandas Emil

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved