Berita Jatim

PAN Jatim Mulai Susun Modul Pelatihan Saksi untuk Pemilu 2024

DPW PAN Jatim menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang persiapan saksi di pemilu 2024. Berlangsung di Surabaya Minggu (18/9/2022), kegiatan FGD

ISTIMEWA
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar DPW PAN Jatim Minggu (18/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPW PAN Jatim menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang persiapan saksi di pemilu 2024. Berlangsung di Surabaya Minggu (18/9/2022), kegiatan FGD tersebut bertujuan menyusun modul pelatihan saksi yang tepat oleh PAN Jatim

Ketua Badan Saksi Wilayah (BSW) DPW PAN Jatim Agus Maimun, menjelaskan kegiatan tersebut sebagai konsolidasi untuk menyiapkan Training of Trainer (TOT) saksi tingkat DPD. 

Adapun peserta kegiatan FGD itu adalah para Ketua DPD PAN se-Jawa Timur dan para pelatih saksi DPW PAN Jatim

"DPW PAN Jawa Timur melakukan konsolidasi dengan ketua-ketua DPD PAN se-Jawa Timur dan pelatih saksi DPW itu untuk menyiapkan TOT saksi tingkat DPD yang Insyaallah akan kami adakan akhir bulan ini," kata Agus Maimun kepada wartawan, Selasa (20/9/2022). 

Baca juga: Nama Gubernur Khofifah Didukung Kader PAN untuk Pilpres 2024, Bersanding dengan Tokoh Besar Lainnya

Menurutnya, FGD itu untuk menggali berbagai persoalan yang ada di lapangan terkait saksi. Sehingga, dari diskusi tersebut ditemukan modul yang tepat untuk materi TOT saksi tingkat DPD nantinya. Dengan modul yang tepat berdasar pengalaman, sejumlah persoalan kekinian dapat diatasi. 

"Juga tentang potensinya, peluangnya, gangguan, hambatan, ancaman, dan tantangannya,” jelasnya menambahkan. 

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, kepada jajarannya mengingatkan tentang target mewujudkan Jatim Basis PAN. Seluruh kekuatan partai perlu dikonsolidasi hingga tingkat bawah untuk mewujudkan target tersebut. 

"FGD ini dan TOT saksi nanti, sangat penting. Kita bisa memetik poin-poin penting tentang bagaimana menjalankan fungsi-fungsi saksi, karena ini yang akan kita telurkan sampai tingkatan TPS nantinya,” ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved