Berita Blitar

Siasat Busuk Pria Blitar Akali Polisi, Tas Pancing Dipakai untuk Sembunyikan Barang Haram

Dan, di dalam tasnya itu bukan hanya berisi peralatan memancing namun juga ditemukan pil dobel L sebanyak 111 butir

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Januar
via TribunKaltim
Ilustrasi kasus pil koplo di Blitar 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq


TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Kalau ada orang menenteng tas pancing di jalan, siapa pun yang melihatnya pasti akan mengira kalau ia akan berangkat memancing.

Apalagi, orang itu sudah berada di atas jembatan, maka ia sudah bisa dipastikan kalau tinggal melempar kailnya saja ke sungai yang ada di bawahnya.

Namun tidak demikian, dengan Rian (19), remaja asal Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ini. Sebab, saat ditangkap petugas, Senin (19/9/2022) malam,ia juga membawa tas pancing, bahkan sudah berada di atas jembatan Sungai Sambong, Desa Sawentar.

Namun, ia tidak memancing melainkan itu hanya trik cerdiknya buat mengelabuhi petugas, agar tak dicurigai.

Sebab, ia baru melakukan transaksi obat-obatan terlarang.

Dan, di dalam tasnya itu bukan hanya berisi peralatan memancing namun juga ditemukan pil dobel L sebanyak 111 butir. Itu sudah dikemas jadi 11 bungkus dengan masing-masing poket berisi 10 butir. Harganya Rp 32.000 per 10 butirnya.

"Ya seperti itu trik dia, untuk menyembunyikan aksinya, agar tak ada orang lain yang curiga, terutama petugas. Namun untungnya, anggota cukupp jeli," kata AKp Rokani, Kasat Narkoba Polres Blitar, Selasa (20/9/2022).

Karuan, penangkapan dia bukan hanya membuat petugas heran namun sekaligus miris. Sebab, remaja baru seusia segitu sudah jadi pengecer dan trik yang dijalankannya juga sudah lumayan canggih. Bahkan, kalau sebelumnya tidak menangkap pemakainya,, mungkin petugas tak akan bisa mengendusnya. "Malam itu (Senin malam kemarin), anggota mengamankan seorang pemakai (anak pengamen). Dan, ia mengaku baru beli pil dari dia, sehingga petugas langsung mencarinya," ungkapnya.

Baca juga: Datangi Lapas Malang, Tim Divpas Kanwil Kemenkumham Jatim Pantau Rehabilitasi Narkoba Warga Binaan

Awalnya, ia dicari di rumahnya namun tak ada. Katanya, sejak sore, ia sudah keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor. Namun, ada orang yang melihatnya, kalau ia membawa tas pancing sehingga petugas mencarinya ke beberapa lokasi pemancingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved