Berita Malang

Datangi Lapas Malang, Tim Divpas Kanwil Kemenkumham Jatim Pantau Rehabilitasi Narkoba Warga Binaan

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur datangi Lapas Kelas I Malang, Selasa (20

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Lapas Kelas I Malang
Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jatim, Slamet Supartono saat bertanya ke WBP Lapas Kelas I Malang yang melakukan rehabilitasi narkoba. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM
, MALANG - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur datangi Lapas Kelas I Malang, Selasa (20/9/2022).

Dalam kunjungannya itu, tim tersebut memantau langsung pelaksanaan rehabilitasi narkoba para warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang.

Kabid Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jatim selaku pimpinan tim, Slamet Supartono mengatakan, bahwa pelaksanaan rehabilitasi narkoba di Lapas Kelas I Malang sudah berjalan baik.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi blok hunian WBP Lapas Kelas I Malang yang rapi dan bersih.

"Untuk masukan dan saran memang ada beberapa, seperti renovasi dan pengecatan blok hunian dan pencahayaan agar ditingkatkan. Dan untuk segala administrasi, tentang rehab agar dilengkapi dan dipenuhi," ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari menuturkan, bahwa pihaknya akan meningkatkan kualitas pelayanan progam rehab bagi WBP lapas.



"Tentunya, kami akan memaksimalkan pelaksanaan program rehabilitasi dengan baik. Semoga program rehabilitasi Lapas Kelas I Malang berjalan dengan lancar, sehingga mampu membantu para WBP untuk berhenti dan keluar dari jeratan narkoba," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasi Perawatan Lapas Kelas I Malang, Syamsir Alam.

"Kami mengapresiasi kedatangan tim monev dari Divpas Kanwil Kemenkumham Jatim tersebut. Hal ini merupakan langkah untuk mengevaluasi dan mengkaji kegiatan rehab di Lapas Kelas I Malang agar kedepannya lebih baik dan dapat berjalan secara maksimal," tandasnya.

Caption Foto : Humas Lapas Kelas I Malang / Kabid Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Jatim, Slamet Supartono saat bertanya ke WBP Lapas Kelas I Malang yang melakukan rehabilitasi narkoba.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved