Berita Sidoarjo

Akan Relokasi Masjid hingga Makam untuk Frontage Road Sidoarjo, Gus Muhdlor Berdiskusi dengan Warga

Akan merelokasi masjid hingga makam untuk pembangunan Frontage Road Sidoarjo, bupati Gus Muhdlor berdiskusi langsung dengan warga.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor saat berdialog dengan warga terkait rencana relokasi makam, masjid, dan pasar di Desa Kedungrejo, untuk melanjutkan pembangunan Frontage Road Sidoarjo, Selasa (20/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Untuk melanjutkan pembangunan Frontage Road Sidoarjo, pemkab berencana melakukan relokasi makam, masjid, dan pasar di Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Menurut Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, relokasi masjid dan makam di Desa Kedungrejo akan dilakukan secepatnya.

Selama tiga atau empat bulan ini, warga diminta memastikan persetujuan tempat relokasi yang diajukan Pemkab Sidoarjo.

Sementara tempat yang direncanakan ada di sekitar Pasar Kedungrejo.

Jika tahun ini warga Desa Kedungrejo menyetujuinya, Pemkab Sidoarjo akan mengeksekusi pada tahun 2023.

“Tempat relokasi pasar itu seluas 1580 meter persegi, saya rasa cukup. Saat ini sedang berada dalam tahap sertifikasi tanahnya. Nantinya bukan atas nama masyarakat, namun atas nama takmir langsung," kata Ahmad Muhdlor saat bertemu dengan warga, Selasa (20/9/2022).

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu sengaja meminta masukan dari warga terkait rencana relokasi ini. Harapannya, dengan berdiskusi langsung dengan warga, semua proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana dikehendaki bersama.

“Mari kita sukseskan proyek frontage road ini bersama-sama. Karena kalau hanya bupati sendirian jelas tidak bisa. Nanti amal yang didapat juga untuk bersama. Karena proyek ini untuk kebutuhan bersama seluruh warga Sidoarjo,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, sejumlah warga menyampaikan aspirasinya. Aziz, warga Kedungrejo mengaku senang dengan adanya proyek pembangunan frontage road. Karena pembangunan jalan itu diharapkan bisa menjadi solusi penanganan kemacetan yang terjadi selama ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved