Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022, Welcome to East Java Championship Series

Lengkap sudah para kontestan yang akan bersaing pada fase bergengsi, Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series.

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Daftar kontestan Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lengkap sudah para kontestan yang akan bersaing pada fase bergengsi, Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Untuk bersaing menjadi champion Seri Jawa Timur. Mulai 26 September hingga 1 Oktober mendatang di DBL Arena Surabaya.

Sebanyak 16 tim basket sekolah terbaik mewakili empat region di Jawa Timur.

Terdiri dari delapan tim putra dan delapan tim putri. Mereka inilah yang bakal berlaga di fase bergengsi Championship Series. Setelah memastikan tiket lolos dengan status sebagai finalis (champion dan runner-up) dari pelaksanaan fase sebelumnya di empat region yang digelar pada Honda DBL with KFC 2022 ini.

Adanya perubahan format tahapan dari Region hingga Championship Series pada penyelenggaraan Honda DBL with KFC 2022 ini merupakan terobosan baru dari DBL Indonesia selaku penyelenggara liga basket pelajar terbesar tanah air ini. Terkait juga dengan ekspansi yang dilakukan, dengan menambah dua seri baru di Jatim yang diberlakukan mulai musim ini, yakni West Region (Seri Madiun) dan East Region (Seri Jember).

Tahapan ini berbeda dengan musim 2021 yang terpusat di satu titik (Surabaya) karena pandemi. Atau, pada edisi 2019 dan musim-musim sebelumnya yang masih membagi Seri Jatim di dua region saja, Surabaya dan Malang.

Tim putri SMA Gloria 1 yang merupakan juara bertahan Seri Jatim pada dua musim terakhir (2019 dan 2021) akan kembali bersaing di Championship Series dengan status sebagai juara North Region. Didampingi SMA St. Louis 1 Surabaya yang berstatus sebagai runner-up.

Kedua wakil dari North Region ini akan bersaing dengan tim putri berstatus finalis dari tiga region lainnya. Dari West Region yang digelar di Madiun pada 5-9 September lalu, meloloskan SMAN 1 Madiun (champion) dan SMAN 2 Ngawi (Runner-up). Sedangkan East Region yang berlangsung di Jember pada 12-16 September lalu mengirimkan tim putri SMAN 1 Jember (champion) dan SMA St. Paulus Jember (Runner-up).

Baca juga: Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, Gloria 1 Optimistis Menuju Championship Series

Serta SMAN 8 Malang (champion) dan SMAN 1 Blitar (Runner-up) yang mewakili South Region.

Begitu pula dengan persaingan putra. SMA St. Louis 1 Surabaya yang berstatus juara bertahan Seri Jatim pada tiga edisi terakhir (2018, 2019 dan 2011), akan bersaing kembali pada Championship Series musim ini dengan status sebagai juara North Region. Didampingi SMAN 2 Surabaya yang berstatus runner-up.

Kontestan Championship Series putra dari tiga region lainnya masing-masing adalah SMAN 1 Blitar (champion) dan SMAN 3 Blitar (runner-up) dari South Region, lalu SMAN 1 Jember (champion) dan SMAN 2 Probolinggo (runner-up) dari East Region, serta SMAN 2 Madiun (champion) dan SMAN 1 Ngawi yang mewakili West Region.

Pada fase bergengsi East Java Championship Series nanti, format kompetisi yang dipakai adakah sistem gugur. Karena itu, perwakilan ke-16 tim yang lolos akan melalukan drawing undian dan technical meeting yang rencananya digelar tanggal 24 September nanti. Untuk menentukan posisi mereka masing-masing pada bagan persaingan.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved