Moto3

Perkenalkan Angeluss MTA Racing, Tim yang Anggotanya Perempuan Semua di MotoGP Aragon 2022

Pada gelaran MotoGP Aragon 2022 akhir pekan lalu, ada sosok dan keberadaan yang terbilang spesial nan unik. Ada tim yang beranggotakan perempuan semua

Editor: Taufiqur Rohman
Twitter.com/MotoGP
Angelus MTA Team, tim balap Moto3 yang semua kru, staf dan pembalapnya perempuan semua. Sangat mencuri perhatian di MotoGP Aragon 2022 kelas Moto3. 

TRIBUNJATIM.COM - Pemandangan unik dan tak biasa terjadi pada MotoGP Aragon 2022 di kelas Moto3.

Pada perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol akhir pekan lalu itu, ada sosok dan keberadaan yang terbilang spesial nan unik.

Mereka adalah Angeluss MTA Racing.

Pemegang wildcard untuk kelas Moto3 di MotoGP Aragon 2022 yang semua kru, mekanik, staf dan pembalapnya perempuan.

Tim ini benar-benar seratus persen beranggotakan perempuan yang semuanya juga belum punya banyak pengalaman di kancah balap dunia.

Angelus MTA Team, tim balap Moto3 yang semua kru, staf dan pembalapnya perempuan semua. Sangat mencuri perhatian di MotoGP Aragon 2022 kelas Moto3.
Angelus MTA Team, tim balap Moto3 yang semua kru, staf dan pembalapnya perempuan semua. Sangat mencuri perhatian di MotoGP Aragon 2022 kelas Moto3. (Angelus MTA)

Pembalapnya Maria Herrera yang terbilang senior di era Moto3 tahun 2015 kala transisi dari era GP125 saat itu.

Pembalap perempuan saat itu di Moto3 memang tidak asing karena keberadaan Ana Carrasco (sampai saat ini masih reguler di Moto3) dan juga Maria Herrera.

"Sejauh ini masih banyak hal yang kami pelajari dalam mengatur semua kebutuhan di balapan," tulis keterangan resmi Angeluss MTA Team di akun sosial medianya.

"Kami masih memahami lap demi lap, juga ritme balap yang cepat untuk semua mekanik perempuan kami, ini adalah pengalaman berharga," imbuhnya.

Di kancah balap secara umum, mekanik perempuan memang terbilang sangat jarang.

Halaman
12
Sumber: Gridmotor.id
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved