Berita Persik Kediri

Dipanggil Timnas Nepal, Rohit Chand Absen di TC Persik dan Laga Kontra Barito Putera

Persik Kediri akan kehilangan satu pemain saat laga lanjutan Liga 1 2022 melawan Barito Putera (29/9/2022) mendatang.

Istimewa
Rohit Chand, pemain asing Persik Kediri asal Nepal 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri akan kehilangan satu pemain saat laga lanjutan Liga 1 2022 melawan Barito Putera (29/9/2022) mendatang yakni Rohit Chand.

Pemain asal Nepal ini harus absen dikarenakan mendapat panggilan dari timnas negaranya di pertandingan resmi FIFA.

Bahkan Rohit sudah tidak bersama skuay Macan Putih yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Rohit sudah izin sejak sehari pasca pertandingan terakhir kemarin, memang ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal dan tentu saya juga senang ia bisa bermain untuk negaranya," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Kamis (22/9/2022).

Apalagi Rohit memang pemain yang berkualitas, namun saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya,” imbuhnya.

Baca juga: Jeda Kompetisi Liga 1, Persik Kediri Gelar TC di Jakarta, Divaldo Alves: Situasi Ini Harus Diubah

Rohit akan membela timnas Nepal yang bertanding melawan Bangladesh (27/9/2022) di Kathmandu dan tiba kembali di Indonesia 2 hari pasca pertandingan tersebut.

Pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018 ini nyaris menjadi sosok yang tidak tergantikan di Persik Kediri musim ini.

Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini, pemain yang juga mampu bermain di beberapa posisi ini menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh sejak menit awal dan tidak pernah diganti.

Sementara itu, Rohit Chand sendiri mengaku cukup kecewa harus absen membela Persik Kediri di laga kontra Barito Putera nanti.

Pasalnya, dia menyatakan sangat ingin membantu rekan-rekan setimnya membawa Persik Kediri meraih hasil maksimal guna memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Saya cukup kecewa, karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober, namun dikarenakan ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September sehingga saya harus absen."

"Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved