Berita Kota Kediri

Jembatan Bandar Ngalim Kediri Akan Dibongkar pada 25 September, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Jembatan Bandar Ngalim Kediri akan segera dibongkar, arus lalu lintas dialihkan. Pembangunan membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Didik Mashudi
Jembatan Bandar Ngalim, Kota Kediri, akan segera dibongkar untuk dibangun kembali, dari dua lajur menjadi empat lajur, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Mulai 25 September 2022, Jembatan Bandar Ngalim yang berada di barat Alun-alun Kota Kediri akan dibongkar.

Bersamaan dengan pembongkaran jembatan, akan dilakukan rekayasa lalu lintas yang melintas di Kota Kediri.

Jembatan Bandar Ngalim selama ini dikenal sangat padat dan menjadi titik temu arus dari selatan Tulungagung, serta dilalui kendaraan bertonase besar.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan, perbaikan Jembatan Bandar Ngalim dilakukan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jembatan yang semula hanya 7 meter dijadikan menjadi 13 meter sehingga ada 4 lajur," ungkap Abdullah Abu Bakar pada jumpa pers sosialisasi perbaikan Jembatan Bandar Ngalim, Rabu (21/9/2022).

Dalam pelebaran jembatan, akan dilakukan penutupan total akses jembatan. Pembangunan jembatan baru akan membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

"Permintaan saya kurang dari satu tahun. Sehingga sebelum Lebaran tahun depan sudah bisa digunakan dan tidak membebani jalan lainnya," jelasnya.

Konsekuensi dari perbaikan Jembatan Bandar Ngalim, akan ada peralihan arus lalu lintas di hampir semua jalan Kota Kediri.

Sejumlah rambu lalu lintas untuk pengalihan arus dipasang, sehingga tidak sampai membingungkan penggunaan jalan dari luar kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved