Berita Arema

Berikut 8 Poin Hasil Rakor Aremania dan Manajemen Arema FC Jelang Laga Lawan Persebaya

Jelang derbi Jatim, Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Aremania dan Panpel Arema FC menggelar rapat koordinasi.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Dok Surya.co.id
Jelang Arema FC vs Persebaya di BRI Liga 1 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang derbi Jatim, Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Aremania dan Panpel Arema FC menggelar rapat koordinasi.

Dari hasil rapat koordinasi yang digelar Jumat lalu di kantor Arema FC, Aremania menyatakan 8 sikap demi pertandingan berlangsung kondusif.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Aremania, setidaknya ada 8 poin dari hasil rakor tersebut."

"Hal itu semata-mata dilakukan untuk kepentingan bersama dan menjaga Malang Raya tetap kondusif,” kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Minggu (25/9/2022).

Dari 8 poin pernyataan sikap Aremania itu, salah satu poin yang dicantumkan ialah dengan tegas menolak kehadiran suporter Persebaya (Bonek) di Stadion Kanjuruhan.

Hal ini dilakukan setelah mempertimbangkan banyak hal. Di sisi lain, Aremania juga menyoroti provokasi yang terjadi di sosial media.

“Langkah antisipasi sejak jauh-jauh hari dilakukan oleh Aremania, melalui pertimbangan yang matang maka diputuskan Panpel mematuhi arahan polisi dengan tidak memberikan kuota pada pendukung Persebaya di Kanjuruhan."

"Selain itu, Aremania juga menyoroti provokasi di sosial media, ini yang harus kami redam bersama,” ujarnya.

Selain melarang Bonek datang ke Kanjuruhan, poin yang tertuang dalam rapat koordinasi ialah mewajibkan Arema FC menang lawan Persebaya.

Tak hanya itu, Aremania juga sepakat tidak ada sweeping Plat L maupun sejenisnya ketika pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Berikut 8 Poin Rapat Koordinasi Aremania :

1. Panpel Arema FC setelah melakukan koordinasi dengan Aremania sepakat untuk tidak memberikan kuota untuk supporter tim tamu, Persebaya hal ini sesuai dengan perjanjian yang disepakati di Polda Jatim pada 2006 lalu yang menyebutkan bahwa kedua supporter tidak saling mengunjungi.

2. Tidak ada sweeping Plat L maupun sejenisnya ketika pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved