Berita Lumajang

Anang Akan Layangkan Surat Pengunduran Diri sebagai Ketua DPRD Lumajang ke Ketua Umum PKB

Anang Ahmad Syaifuddin akan melayangkan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Lumajang  ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Tony Hermawan
Anang Ahmad Syaifuddin akan merespons penolakan pengunduran diri sebagai Ketua DPRD Lumajang, dengan melayangkan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Keinginan Anang Ahmad Syaifuddin untuk mundur dari jabatan  Ketua DPRD Lumajang demi menebus kesalahan melafalkan Pancasila tidak mudah.

Surat pengunduran diri yang dilayangkan ke Dewan Pimpinan Cabang (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur beberapa hari lalu, rupanya ditolak.

Anang Ahmad Syaifuddin diminta DPW PKB Jawa Timur kembali duduk di kursi ketua.

Anang Ahmad Syaifuddin rencananya akan merespons penolakan itu dengan melayangkan surat pengunduran diri ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Surat tersebut nantinya akan diantarkan langsung ke Jakarta. Harapannya, di sana bisa bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya kaget membaca pemberitaan itu. Sampai saat ini DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Lumajang dan saya pribadi belum terima surat dari DPW Jawa Timur. Kalau itu benar, saya akan menghadap ke ketua umum untuk memohon bisa mengabulkan pengunduran diri saya," kata Anang Ahmad Syaifuddin, Selasa (27/9/2022).

Rencananya, saat menghadap Ketua Umum PKB, Anang Ahmad Syaifuddin akan mengusulkan sederet nama yang cocok menggantikan posisinya.

Informasinya, 3 nama yang diyakini berpotensi mengganti kursi ketua adalah Thohar Hasan, Eko Adis Prayoga, dan Sugianto.

Mereka adalah anggota dewan dari Fraksi PKB.

Diketahui tiga nama tersebut memang tidak bisa dianggap enteng dalam rekam jejak politik. Thohar Hasan saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Fraksi Partai PKB. Kemudian Eko Adis Prayoga saat ini menjabat sekretaris di Fraksi Partai PKB. Sedangkan, Sugianto sangat memungkinkan duduk di kursi Kepala DPRD Lumajang karena memiliki track record 3 kali menjabat anggota dewan.

Baca juga: PKB Hati-hati Putuskan Pengunduran Diri Anang Ahmad Syaifuddin dari Ketua DPRD Lumajang

"DPC PKB Lumajang mendukung keputusan saya. Saya sudah bersama-sama sekian waktu bersama kawan-kawan. Ini periode kedua saya sebagai Ketua DPC PKB Lumajang. Pastinya kawan-kawan selalu mendukung apa yang saya putuskan," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Lumajang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved