Berita Gresik

Maestro Pantomim Indonesia, Septian Dwi Cahyo Kunjungi Gresik, Ajak Para Siswa Cintai Seni

Maestro pantomim Indonesia, Septian Dwi Cahyo mengunjungi Kabupaten Gresik. Septian bakal menggelar pertunjukan seni Pantomim di SMA NU 1 Gresik

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Willy Abraham
Maestro Pantomim Indonesia, Septian Dwi Cahyo (tengah) saat datang ke Gresik, Jumat (30/9/2022) 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Maestro pantomim Indonesia, Septian Dwi Cahyo mengunjungi Kabupaten Gresik. Septian bakal menggelar pertunjukan seni pantomim di SMA NU 1 Gresik (SMANUSA), Jumat (30/9/2022). Rencananya, dua hari nanti pada tanggal 1 dan 2 Oktober sang Maestro akan menampilkan pentas Pantomim dan Lokakarya bertajuk “JUANG” dalam rangka agenda Djava Tour Mimie.

Maestro pantonim Septian Dwi Cahyo menyapa para siswa di sekolah yang berada di Kelurahan Bedilan, Gresik.

Meski sudah berada di level maestro dan sukses di dunia seni pertunjukan pantomim, Septian Dwi Cahyo tidak pelit berbagi pengalamannya ke siswa-siswi SMANUSA.

Septian Dwi Cahyo menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar SMANUSA dan khusunya Teater NUSA. Sambutan yang luar biasa terhadap seni.

“Saya titip ini ke siswa - siswi SMANUSA agar tetap giat berlatih dalam bidang apapun baik seni atau akademik, saya bisa seperti sekarang dan sampai sekarang tetap berlatih. Ayo arek-arek Gresik hadir yah hari Sabtu dan Minggu di Aula SMANUSA Gresik,” kata dia, Kamis (29/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Septian Dwi Cahyo sempat menampilkan cuplikan pantomim dan berkolaborasi dengan akustik band SMANUSA. Sambutan meria dihadirkan seluruh warga SMANUSA mulai dari riuh tepuk tangan dan yel-yel.

Ketua pelaksana M Rizqi Aziz menjelaskan acara jumpa fans merupakan pra acara untuk menyambut pagelaran pantomim dan lokakarya pada hari Sabtu dan Minggu 1-2 Oktober 2022.

Baca juga: Desain dan Teknologi Bawa Optimisme MG di GIIAS Surabaya 2022, Ada Mobil Listrik, hingga Mobil Seni

Pihaknya pun meminta dukungan kepada masyarakat, guru, dan para pecinta seni di Gresik. Agar acara pada penampilan pentas Pantomim dwn Lokakarya bisa berjalan lancar.

Diketahui, pengalaman Septian di dunia pertunjukan Indonesia tidak pelru diragukan lagi, selain Maestro di bidang pantomim, Septian juga sukses menjadi sutradara dalam acara televisi bertajuk senetron komedi yaitu “ Spontan Uhuy”.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved