Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Dapat Angin Segar Jelang Hadapi Arema FC

Persebaya mendapat angin segar jelang berjumpa Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Persebaya mendapat angin segar jelang berjumpa Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya mendapat angin segar jelang berjumpa Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022.

Duel Arema FC vs Persebaya akan digelar pada Sabtu (1/10/2022) malam di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Menatap laga bertajuk Derbi Jatim ini, pelatih Persebaya cukup senang, karena untuk pertama kali timnya akan turun dengan skuad komplet setelah 10 laga sebelumnya selalu menjalani laga dengan komposisi pincang karena berbagai alasan, selain cedera, ada juga yang mendapat panggilan timnas Indonesia .

"Semua pemain dalam kondisi yang bagus dan baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi yang komplet," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat (30/9/2022).

"Mulai minggu pertama sampai minggu ke 11 besok ini baru ini bisa komplet, sebelumnya gak pernah komplet," tambahnya.

Tiga laga awal, Persebaya bermain tanpa Leo Lelis dan Marselino Ferdinan akibat cedera. Pekan ketiga Persebaya juga tidak bisa mainkan Silvio Junior.

Pekan keempat Persebaya main tanpa Marselino Ferdinan. Pekan kelima hingga pekan sepuluh tidak bisa memainkan Higor Vidal dan Brylian Aldama akibat cedera.

Sempat bermain empat pekan sebelumnya, pekan sembilan hingga sepuluh, Marselino kembali harus absen karena gabung timnas Indonesia. Pekan sepuluh, Persebaya juga tanpa Rizky Ridho, Koko Ari Araya dan bek asingnya Leo Lelis.

Laga besok, selain pemain cedera sembuh, tiga pemain yang sebelumnya memperkuat timnas Indonesia sudah bergabung dengan tim.

"Yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Melihat persiapan yang dilakukan, Aji berambisi bisa pulang dengan poin ke Surabaya. Raihan poin cukup penting untuk mengangkat mental tim setelah di tiga laga terakhir secara beruntun menelan kekalahan.

Sementara Arema FC sedang dalam motivasi ekstra setelah di laga terakhir menang 0-1 dari Persik Kediri.

Selain mengangkat mental pemain, kemenangan di laga ini, akan memutus rekor buruk Persebaya yang 23 tahun terakhir tidak pernah menang di Malang.

"Tetapi tidak mudah, kita tahu Arema dihuni materi pemain cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia. Tapi saya yakinkan pada pemain saya bahwa di dalam sepak bola itu semua bisa terjadi," pungkasnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh bek muda Persebaya, Rizky Ridho.

"Pemain sudah siap untuk pertandingan besok, ini partai yang sangat bergengsi, kita tahu sendiri rivalitas Persebaya dan Arema, semoga besok diberikan kelancaran dan kami mendapatkan poin di sini," ucapnya.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved