Honda DBL with KFC 2022

Putra Sinlui Raja Sejati Seri Jatim, Tim Pertama dan Satu-satunya Sukses Catatkan Quadruple-Peat

Putra Sinlui raja sejati Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim, tim pertama dan satu-satunya yang sukses catatkan quadruple-peat.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
HEGEMONI: Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya sukses merebut gelar champion empat musim secara beruntun usai memenangi final party Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series di DBL Arena Surabaya, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya kian menancapkan statusnya sebagai raja sejati penguasa liga basket pelajar terbesar Seri Jawa Timur, usai menjadi jawara Honda DBL with KFC 2022 East Java Series.

Kepastian itu didapat putra Sinlui usai mengalahkan rival sejati mereka, SMAN 2 Surabaya, dengan skor akhir 83-30, di DBL Arena Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Putra Sinlui sukses menggenapkan koleksi champion keempat mereka secara beruntun alias quadruple-peat. Melengkapi tiga gelar yang sebelumnya mereka rebut pada edisi 2018, 2019, dan 2021. Musim 2022 liga tidak terselenggara karena pandemi Covid-19.

Torehan itu menjadikan putra Sinlui sebagai tim pertama sekaligus satu-satunya yang sukses mencatatkan quadruple-peat. Sejak liga basket pelajar ini mulai bergulir pada 2004 silam. Secara total, koleksi trofi champion Sinlui juga sebagai yang terbanyak. Dengan tambahan gelar champion yang juga pernah mereka raih pada edisi 2011 dan 2015 silam, berarti total enam trofi champion telah mereka koleksi.

Sinlui menampilkan performa apiknya sepanjang pertandingan. Tampil menekan sejak awal kuarter, Sinlui berhasil membungkus 30-6 di kuarter pertama. Unggul jauh atas Smada di kuarter pertama ini melancarkan serangan mereka di kuarter berikutnya. Terbukti, Sinlui makin mendominasi dengan membungkus 11 poin tambahan di kuarter kedua. Sementara Smada masih belum berhasil membongkar lini bertahan Cliff Louis dkk.

Tim asuhan Dhimas Aniz itu memang tampak berbeda dibanding final North Region lalu. Mereka yang tampil ngotot kala final wilayah, justru tampak mengendur di partai puncak Championship Series ini. Praktis, Smada hanya mengemas satu digit poin di tiga kuarter pertama.

Andang Ramadhan dkk telat panas. Di kuarter empat, Smada baru bisa mencetak dua digit poin. Meski begitu, penggawa Smada patut diberi apresiasi lebih di laga ini. Mereka masih hustle hingga akhir laga.

Menanggapi kemenangan keempat mereka, Novan Ali, manajer Sinlui mengungkapkan rasa syukurnya.

"Senang sekali dengan kemenangan keempat ini. Syukurnya kita bisa melanjutkan tradisi kemenangan dari pertama hingga mencapai gelar keempat," ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Cliffton Wijaya, salah satu pemain Sinlui yang juga berhasil dinobatkan sebagai Honda MVP (Most Valuable Player) Seri Jatim.

"Kemenangan ini sangat berarti buatku. Nggak bisa diungkapkan kata-kata rasa senangnya, pokoknya ini buat keluarga dan teman-temanku," cetusnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved