Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Sempat Tertahan Beberapa Jam di Kanjuruhan, Persebaya Sudah Tiba di Surabaya, Diangkut 4 Barracuda

Manajemen Persebaya memastikan bahwa tim saat ini sudah tiba di Surabaya pasca menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Purwanto
Para pemain dan Persebaya Surabaya turun dari kendaraan taktis (Rantis) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Persebaya Surabaya akan melawan Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khirul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya memastikan bahwa tim saat ini sudah tiba di Surabaya pasca menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Sabtu (1/10/2022) kemarin malam, laga pekan 11 Liga 1 2022.

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-3 untuk Persebaya tersebut, tim Persebaya sempat tertahan beberapa jam di Stadion Kanjuruhan akibat kericuhan yang terjadi pasca laga.

Kericuhan terjadi akibat luapan kekecewaan suporter Arema FC setelah timnya kalah atas rival sekaligus memecahkan rekor 23 tahun tidak pernah kalah pada Persebaya saat main di Malang.

"Tim sudah di surabaya. Tadi malam masuk Surabaya pukul 2 dini hari. Diangkut dengan 4 barracuda langsung dari Kanjuruhan," kata Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman menjawab pertanyaan surya.co.id (Tribun Jatim Network), Minggu (2/10/2022).

Di luar itu, Ram Surahman mewakili manajemen menyampaikan duka mendalam terhadap tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, dimana sudah menelan 127 korban jiwa berdasarkan laporan terbaru.

Baca juga: Gercep, Manajemen Arema FC Siapkan Crisis Center dan Santunan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Berdasarkan jumpa pers Kapolda Jatim dini hari tadi, dari 127 korban jiwa, dua diantaranya merupakan petugas kepolisian.

"Turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Para korban dari pihak penonton maupun polisi dimaafkan segala kesalahan," pungkasnya.

Meninggalnya 127 korban jiwa pada tragedi kerusuhan kali ini menjadi yang terbesar dalam sejarah sepak bola tanah air.

Jumlah korban jiwa tersebut bisa saja bertambah karena ratusan korban lain masih dalam perawatan intensif di rumah sakit sekitar tempat kejadian.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved