Berita Arema

Perwakilan Persebaya dan Bonek Kirim Doa dan Tabur Bunga di Kanjuruhan: Mari Instrospeksi

Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu usai laga Arema FC Vs Persebaya, nampaknya memang menjadi titik awal perdamaian Aremania dan Bonek.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Perwakilan dari manajemen Persebaya Surabaya dan Bonek berdoa bersama di gate 13 pasca tragedi yang terjadi pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 seusai pertandingan bertajuk Derbi Jawa Timur, Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (5/10/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu usai laga Arema FC Vs Persebaya, nampaknya memang menjadi titik awal perdamaian Aremania dan Bonek.

Selain para Bonek ikut menggelar doa bersama untuk arwah ratusan Aremania yang meninggal dunia, Rabu (5/10/2022) kemarin malam, perwakilan manajemen Persebaya datang bersama dengan perwakilan Green Nord, Husein Ghozali atau yang biasa dikenal dengan Cak Conk ke melawat Malang.

Kedatangan mereka tak lain untuk mendoakan dan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, yang menjadi lokasi meninggalnya 131 orang akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan Singo Edan Vs Bajul Ijo dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu Persebaya.

Selain datang langsung untuk mendoakan, kedatangan Persebaya tak lain juga untuk mengakhiri perang dingin yang terjadi antar suporter.

Sesuai dengan kata kata yang telah disampaikan pihak Persebaya ‘Time For Peace’.

Baca juga: Bupati Malang Sebut Arema FC Tunggak Pajak Rp 1 Miliar, Manajemen Klub Membantah

"Untuk para sahabat kita yang pergi mendahului kita, semoga mereka tenang di tribun barunya."

"Semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan untuk teman-teman Aremania, kami dari Surabaya dan dari keluarga besar Persebaya Surabaya, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya."

"Tidak ada sepak bola yang bisa dihargai walau hanya dengan satu nyawa," kata Perwakilan Ofisial Persebaya Surabaya Sidik Alex Tualeka, Rabu (5/10/2022) kemarin.

Sementara itu Cak Conk berharap peristiwa ini menjadi momen semua pihak untuk introspeksi diri dan menjadikan tragedi Stadion Kanjuruhan sebagai pembelajaran bersama agar ke depan suporter Indonesia bisa bersatu.

“Kawan-kawan Aremania menyambut kedatangan kami sebagai saudara dan luar biasa teman-teman Aremania. Matur nuwun."

"Yang jelas kedatangan kami kesini sekaligus untuk menguatkan teman-teman Aremania. Semoga ini menjadi yang terakhir dan menjadikan sepak bola di Indonesia menjadi semakin baik ke depan,” ujar Cak Conk.

"Artinya kita tetap mendukung klub masing-masing, kita ingin satu tribun dengan caranya masing-masing tanpa ada pertumpahan apapun yang mengorbankan nyawa manusia."

"Itu yang diartikan rivalitas sehat."

"Jangan mempertaruhkan nyawa anak cucu kita ke depan. Mau sampai kapan? Ini yang harus jadi evaluasi masing-masing baik teman teman Aremania dan juga Bonek."

"Ayo gimana jadi suporter yang elegan dan baik,” tambahnya.

Ikuti berita seputar tragedi Arema vs Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved