Berita Sidoarjo

Pemkab Manfaatkan Jeda Kompetisi untuk Perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Pemkab memanfaatkan jeda liga untuk perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, mulai ganti pintu gerbang yang roboh hingga merawat rumput.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor dan beberapa pejabat saat melihat kondisi Stadion Gelora Delta Sidoarjo pasca kerusuhan usai laga Persebaya vs Rans Nusantara, 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo memanfaatkan waktu jeda kompetisi untuk melakukan perbaikan.

Lapangan, sarana prasarana, pagar, dan sebagainya diperbaiki oleh Pemkab Sidoarjo sebagai pemilik lapangan.

Stadion Gelora Delta Sidoarjo merupakan markas Deltras Sidoarjo yang kini berlaga di Liga 2 2022.

Karena liga sedang dihentikan sementara pasca tragedi Kanjuruhan Malang, pengelola lapangan memutuskan untuk melakukan sejumlah perbaikan.

Seperti diketahui, beberapa kerusakan terjadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akibat kerusuhan setelah pertandingan Persebaya vs Rans Nusantara beberapa waktu lalu. Selain itu, beberapa fasilitas stadion juga sudah waktunya diperbaiki.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Joko Supriyadi, beberapa perbaikan sudah tuntas dilakukan. Termasuk pemasangan pagar tribun dari sektor 1 sampai sektor 10, penggantian mixer, hingga perbaikan bangku pemain cadangan.

“Tinggal mengganti gerbang Pintu B yang sempat rusak dan roboh. Rencananya, pekan ini penggantian pintu gerbang itu selesai dikerjakan,” kata Joko Supriyadi, Jumat (14/10/2022).

Selain itu, pihaknya secara berkala juga merawat rumput yang ada di lapangan, agar lapangan bisa tetap berfungsi dengan baik.

Menurut Joko Supriyadi, perbaikan-perbaikan lain terkait sejumlah fasilitas di stadion akan terus berlanjut secara berkala. Namun tetap memperhatikan kemampuan dan alokasi anggaran yang ada.

Di sisi lain, Deltras Sidoarjo juga sudah meliburkan semua pemain dan tim officialnya sejak pengumuman pemberhentian liga beberapa waktu lalu. Sampai kapan liga akan dimulai kembali, sejauh ini juga belum ada kejelasan.

Baca juga: Liga Dihentikan Sementara, Deltras Sidoarjo Tunda Berangkat ke Palu, Pemain Diliburkan Seminggu

CEO Deltras Sidoarjo, Amir Buhanuddin, menyebut pihaknya masih menunggu pengumuman dari PT LIB selaku operator liga.

Sambil menunggu pengumuman kapan liga kembali bergulir, semua pemain diliburkan alias pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Deltras Sidoarjo juga tidak menjadwalkan pertandingan persahabatan seperti sejumlah klub lain.

Waktu jeda ini benar-benar dimanfaatkan untuk istirahat. Meliburkan semua pemain dan official, sambil menunggu keputusan lanjutan dari PT LIB.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Sidoarjo

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved