MotoGP

Debut Bersama Honda Musim Depan, Marc Marquez Enggan Kasih Saran ke Alex Rins: Dia Tetap Lawanku

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya tak ingin memberikan saran kepada Alex Rins yang baru saja memutuskan hijrah ke Honda pada MotoGP 2023.

Editor: Taufiqur Rohman
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda) bersalaman setelah menyelesaikan balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya tak ingin memberikan saran kepada Alex Rins yang baru saja memutuskan hijrah ke Honda pada MotoGP 2023.

Pada MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu, Marc Marquez dan Alex Rins sama-sama tampil memukau.

Bahkan dua rider asal Spanyol itu berhasil finis terdepan pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10).

Baca juga: Jadwal MotoGP Malaysia 2022: Ducati Siap Berpesta, Quartararo Rentan Kena Mental

Keduanya menempati dua podium tertinggi degan Alex Rins yang mengunci kemenangan dan keduanya akan sama-sama menunggangi Honda RC213V musim depan.

Marc Marquez masih memiliki kontrak bersama Repsol Honda Team sampai 2024, sedangkan Alex Rins akan bergabung dengan LCR Honda Castrol.

Namun Marc Marquez sebagai pembalap 'senior' di atas motor Honda, justru enggan berbagi pengalaman pada Alex Rins yang akan beradaptasi dengan Honda RC213V.

"Saya tidak akan memberikan saran apa pun, meski satu merek, dia tetap lawanku," ujar Marc Marquez dilansir dari Crash Net.

Uniknya, dua pembalap Team Suzuki Ecstar tahun ini, Alex Rins dan Joan Mir sama-sama akan debut dengan Honda musim depan.

Joan Mir akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda Team dan sedikit melunak kepada juara dunia MotoGP 2020 itu.

Bagi Marc Marquez, Joan Mir masih rekan setim yang butuh kerjasama, sehingga ia masih bisa memberikan masukan.

"Maka dari itu, Honda berhasil mendapatkan dua pembalap yang sangat baik musim depan, satu orang juara dunia dan satu pembalap yang kerap jadi pemenang," ucap Marc Marquez.

"Saya akan mengucapkan selamat datang, tetapi tidak akan mendoakan banyak hal, keduanya adalah rivalku musim depan," pungkasnya.

Honda Racing Corporation (HRC) berani menaruh target yang cukup tinggi musim depan untuk bisa kembali menjadi juara dunia.

Dengan data motor yang jauh lebih mumpuni, komposisi pembalap dan kondisi Marc Marquez yang kini sudah sembuh total.

Artikel ini telah tayang di Motorplus-online.com

Ikuti berita seputar MotoGP

Sumber: Motor Plus
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved