ALHAMDULILLAH, Channel YouTube TribunJatim Official Tembus 1 Juta Subscriber

Subscriber Channel YouTube TribunJatim Official akhirnya berhasil tembus 1 juta. Pencapaian yang luar biasa melalui perjuangan yang tak kenal lelah.

Penulis: Mujib Anwar | Editor: Mujib Anwar
Youtube
Channel YouTube TribunJatim Official yang tembus 1 juta subscriber. 

TRIBUNJATIM.COM - "Alhamdulillah ya Allah, akhirnya tembus 1 juta," kalimat tersebut spontan meluncur dari bibir Rizky Puji Trianto, salah satu Tim Video Production, Selasa (29/11/2022) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Ekspresi suka cita langsung terpancar dari wajah Rizky, saat melihat di layar komputer, subscriber Channel YouTube TribunJatim Official telah melampaui angka 1 juta, tepatnya 1.000.025 . 

Pria asal Jombang ini lantas menyampaikan kabar istimewa itu ke sejumlah tim video lain yang masih berada di Newsroom, Jalan Rungkut Industri III 68 & 70 Surabaya.

Suasana kebahagiaan ruangan redaksi Tribun Jatim Network langsung pecah, berbalut rasa kebanggaan. 

"Akhirnya kita bisa, semoga ini jalan agar Tribun Jatim mendapat berkah lewat YouTube," tukas Mujib Anwar, Manajer Editor Online Tribun Jatim.

Baca juga: MUI Jatim Berikan Penghargaan untuk Tribun Jatim Network dan Harian Surya

Subscriber 1 juta ini menunjukkan, Channel YouTube TribunJatim Official (Tribun Network Kompas Gramedia) yang merupakan channel news video terus berkembang di era digital. 

Channel YouTube TribunJatim Official mulai bergabung pada 23 Maret 2017. Dua hari kemudian, konten video pertama berjudul "Proses pembuatan ogoh-ogoh" diunggah, dengan 121 views dan 3 komentar.

Sehari berikutnya, giliran konten video berjudul "Promo Film Dear Nathan di Grand City Mall Surabaya" yang diupload dengan 630 penayangan.

Channel YouTube TribunJatim Official mulai mendapatkan momentum ketika penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Chacha Sherly meninggal dunia akibat kecelakaan beruntun di tol Semarang-Solo, 4 Januari 2021. Jutaan views berhasil diraih dari konten video kecelakaan lalu lintas ini.

Lima hari berselang, tepatnya 9 Januari 2021, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Peristiwa ini benar-benar mendongkrak subscriber, dari awalnya puluhan ribu menjadi ratusan ribu, sampai akhirnya genap menjadi satu juta. Bahkan sejumlah konten video berhasil menjadi trending di YouTube

Beberapa video yang berhasil mendulang views tinggi dan sempat menjadi trending di YouTube, diantaranya, video berjudul 'DETIK-DETIK AKSI SIGAP Satpam Bank Gagalkan Penipuan di ATM' yang ditonton 10.344.949 kali.

Lalu video dengan judul 'DIPAMERI PANGLIMA ANDIKA! Jenderal Amerika Puji Kehebatan Prajurit TNI' dilihat oleh 6.614.963 kali. Kemudian video berjudul 'Viral Bocah Adzan di Makam Sang Ayah, Kini Ditawari 3 Kyai Masuk Pesantren' dengan 6.299.688 views.

Pemimpin Redaksi Tribun Jatim Network Tri Mulyono mengatakan, sampai Selasa (29/11/2022) hari ini, Channel YouTube TribunJatim Official telah memproduksi sebanyak 23 ribu konten video.

"Alhamdulillah, puluhan ribu konten video yang kita produksi tersebut telah ditonton sebanyak 480,9 juta kali," ujarnya.

Menurut Ono, sapaan akrabnya, Channel YouTube TribunJatim Official tidak hanya menyajikan berbagai peristiwa yang terjadi di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, tetapi dengan tagline yang diusung Tribun Network, yakni Mata Lokal Menjangkau Indonesia, channel ini juga menyajikan berbagai peristiwa menarik yang terjadi di pelosok penjuru tanah air.

"Dan alhamdulillah, pada Selasa 29 November 2022 hari ini, subscriber Channel YouTube TribunJatim Official tembus 1 juta," tegasnya  . 

Untuk itu, pihaknya, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pelanggan dan pemirsa Channel YouTube TribunJatim Official dan pembaca setia TribunJatim.com.

"Semoga berkah dan pencapaian yang luar biasa ini menjadi penyemangat kami untuk menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam menyajikan konten video yang informatif dan bermanfaat," pungkas pria asal Tuban ini. (uji)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved