Berita Jatim

Partainya Unggul Dalam Survei Charta Politika, PDIP Jatim: Tidak Membuat Kami Terlena

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim meminta para kader tidak terlena dengan hasil survei yang hingga jelang tutup tahun 2022

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim meminta para kader tidak terlena dengan hasil survei yang hingga jelang tutup tahun 2022 ini masih menempati posisi papan atas.

Survei terbaru yang dikeluarkan lembaga Charta Politika misalnya, menunjukkan elektabilitas PDI Perjuangan dengan angka 21,7 persen berada di posisi pertama parpol.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengatakan sekalipun unggul pihaknya tak mau berpuas diri.

Namun, justru menjadi pelecut agar upaya pemenangan menyongsong Pemilu 2024 tidak kendur.

"Hasil survei tidak lantas membuat kami terlena tetapi malah akan menjadi spirit untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat," kata Deni kepada TribunJatim.com, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, hal itu memang merupakan pelecut lantaran hasil survei merupakan salah satu indikator mengukur di masyarakat. Disisi lain, hasil positif survei semacam itu dianggap menunjukkan sarana dan prasarana partainya telah dinilai siap menyongsong pemenangan. "PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya," ujarnya.

Deni yang juga anggota DPRD Jatim itu mengungkapkan, pihaknya menargetkan bisa hatrick kemenangan pada Pemilu mendatang. Hasil survei dari berbagai lembaga itu disebutnya merupakan pelecut optimisme. "Bisa mencetak hattrick Pileg dan Pilpres seperti arahan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tambahnya.

Lebih jauh, Deni memastikan berbagai upaya untuk mengejar target tersebut terus digenjot di Jawa Timur. Misalnya, telah menyelesaikan pembentukan struktural partai mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Dusun/RW. "PDI Perjuangan Jatim juga terus melakukan konsolidasi internal dan rekruitmen bakal calon anggota legislatif," urainya.

Sebelumnya diberitakan, Hasil survei nasional Charta Politika Indonesia, menemukan PDI Perjuangan (PDIP) unggul dari Partai Gerindra dan Golkar dalam elektabilitas partai politik.

PDIP masih menjadi partai yang paling dipilih masyarakat, dengan persentase 21,7 persen.

Baca juga: Kader Banteng Surabaya Bekerja Keras di Tengah Rakyat, Akan Pastikan PDIP Menang Hattrick

Kemudian, urutan kedua ada Gerindra dengan angka 14,5 persen. "Kalau kita lihat PDI Perjuangan masih memimpin dengan angka 21,7 persen. Diikuti oleh Gerindra dengan angka 14,5 persen, di posisi kedua," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, dikutip dari Tribunnews, Selasa (29/11/2022).

Survei ini dilakukan pada 4-12 November 2022 melalui metode wawancara tatap muka, di seluruh kelurahan atau desa di Indonesia. Yakni, menggunakan metode multistage random sampling, dengan jumlah sampel 1220 orang.

Sementara margin of error 2,83 persen dan responden minimal berusia 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved