Berita Malang

Dipicu Korsleting Listrik, Gudang Rongsokan Plastik di Malang Ludes Terbakar, Api Menyambar Mobil

Warga Jalan Gambas Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mendadak geger.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim.com/Kukuh Kurniawan
Saat petugas UPT PMK Kota Malang saat melakukan proses pemadaman di lokasi gudang rongsokan plastik yang terbakar, Rabu (21/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Warga Jalan Gambas Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang mendadak geger.

Pasalnya, muncul kepulan asap hitam membumbung tinggi dari sebuah gudang rongsokan plastik milik Muharal (57), Rabu (21/12/2022) siang.

Diketahui, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Melihat hal itu, pemilik langsung mencoba memadamkan api bersama warga sekitar.

Namun, api terus membesar dan melahap benda mudah terbakar di dalam gudang.

Selain berbagai barang rongsokan plastik di dalam gudang, api juga menyambar mobil Suzuki Ertiga milik Muharal yang terparkir di dalam gudang.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan, melihat api membesar warga pun langsung melaporkan ke Unit Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang.

Sekitar pukul 11.30 WIB, lima unit mobil pemadam berikut 20 personel UPT PMK Kota Malang tiba di lokasi kejadian.

Baca juga: Maksud Hati Bakar Sampah, Rumah di Cluring Banyuwangi Malah Ludes Terbakar

"Saat itu, kondisi api sudah membesar. Dan seluruh area gudang sudah dilahap api, termasuk mobil yang ada di sekitar gudang. Beruntung, pemilik serta orang yang berada di gudang berhasil menyelamatkan diri," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Setelah berjibaku dengan kobaran api, maka sekitar pukul 12.30 WIB kebakaran dinyatakan berhasil dipadamkan.

Usai proses pemadaman, petugas melakukan asesmen dan ditemukan adanya indikasi korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran.

Selain itu, api mudah membesar karena ada dukungan suhu panas yang terjebak di dalam bangunan gudang, yang dinding dan atapnya terbuat dari bahan seng.

"Dari hasil aesesmen, setidaknya ada bangunan semi permanen yang merupakan gudang rongsokan plastik beserta satu unit mobil Suzuki Ertiga milik pemilik gudang, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Untuk sementara, diperkirakan kerugian material mencapai Rp 150 juta," tandasnya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved