Berita Gresik

Ada Perbaikan Pipa, Pelanggan Air Bersih di Duduksampeyan, Gresik Merana, Pasokan Air Mampet

Akibat perbaikan pipa air, warga Desa Ambeng-ambeng Watangrejo selama hampir sepekan tidak mendapat air bersih dari Perumda Giri Tirta

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
AIR - Warga Desa Ambeng-ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan memeriksa stok air bersih di ember yang didapat dari bantuan, Rabu (28/12/2022). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Akibat perbaikan pipa air, warga Desa Ambeng-ambeng Watangrejo selama hampir sepekan tidak mendapat air bersih dari Perumda Giri Tirta perusahaan air bersih Kabupaten Gresik, Rabu (28/12/2022).

Idatul Ifa (48), Dusun Dalem Rejo, Desa Ambeng-ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan mengatakan, sudah sepakan ini air dari perusahaan air bersih Perumda Giri Tirta Kabupaten Gresik tidak mengalir. Akibatnya, warga terpaksa membeli air bersih.

"Air satu kubik seharga Rp 60.000 sehari habis. Sebab, digunakan untuk dua keluarga. Sekarang sudah enam hari lebih, sudah Rp 300.000 untuk membeli air bersih," kata Ifa, saat memeriksa stok air bersih di depan rumah.

Warga Desa Ambeng-ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan kesulitan mendapat air bersih, sebab kawasan tersebut sumber airnya asin dan lingkungan sekitar lahan pertanian tambak. Sehingga, betul-betul mengharapkan air dari Perumda Giri Tirta perusahaan air bersih Kabupaten Gresik.

"Sumber airnya asin, sehingga tidak bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, saat air tidak mengalir sepekan ini, warga ada yang nekat beli air galon untuk mandi," katanya.

Kepala Desa Ambeng-ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan Fahruddin mengatakan, dari mampetnya air dari Perumda Giri Tirta perusahaan air bersih Kabupaten Gresik, ada bantuan air buat masjid dan masyarakat.

"Ada bantuan buat masjid dan masyarakat. Tapi, besok sudah mengalir airnya," kata Fahruddin.

Sementara Humas Perumda Giri Tirta Kabupaten Gresik Ismail mengatakan, mampetnya pelayanan air bersih wilayah Kecamatan Duduksampeyan akibat ada perbaikan pipa diameter 200 milimeter di Terminal Bunder.

Dari perbaikan tersebut, berdampak pelayanan air bersih di wilayah Perumahan Grand Verona, Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Tirem, Tebaloan, Samir, Plapan dan Desa/Kecamatan Duduksampeyan. "Estimasi perbaikan diperkirakan selesai 1X2 Jam," kata Ismail.

Baca juga: DPRD Surabaya Minta PDAM Gandeng UMKM Kembangkan Filterisasi Rumah Tangga


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved