Berita Persebaya Surabaya

Manajer Persebaya Bicara Rencana Jangka Panjang Tim Bajul Ijo

Persebaya membentuk tim tak hanya bertujuan berprestasi di kompetisi musim ini, namun jangka panjang. Hal itu terucap dari mulut Manajer Persebaya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Khairul Amin
Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri di Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (16/7/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya membentuk tim tidak hanya bertujuan berprestasi di kompetisi musim ini, namun jangka panjang.

Disampaikan manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, sebagai bagian dari upaya itu, pihaknya akan memperpanjang pemain-pemain potensial meski kontrak pemain bersangkutan masih lama.

Terbaru, Persebaya sudah mengumumkan secara resmi perpanjang kontrak kiper mudanya, Ernando Ari untuk durasi 2.5 musim ke depan.

"Kami di Persebaya tidak hanya membidik tahun ini tapi juga membidik tahun berikutnya."

"Itulah kenapa kami akan memperpanjang semua kontrak, meski masih lama kami akan perpanjang lagi, tujuannya agar Persebaya jauh lebih baik dan tim ini jauh lebih solid," kata Yahya Alkatiri.

Baca juga: Manajamen Persebaya Optimistis Capai Target Akhir Musim, Finis di 3 Besar Liga 1 2022

"Bahkan kami akan memagari pemain berstatus bintang di Persebaya dalam jangka waktu lumayan lama," tambahnya.

Modal penting membangun tim jangka panjang, dalam skuad Persebaya musim ini banyak pemain yang sebelumnya mengantarkan Persebaya U-19 juara EPA 2019 lalu.

Ada Ernando Ari, Andika Ramadhani, Rizky Ridho, Koko Ari Araya, Arief Catur, Benny Agus, Brylian Aldama, Brylian Aldama dan M Supriadi.

"Ini salah satu cara agar kami terus berkembang, dengan pemain tetap, dengan komposisi yang tetap dan kualitas pemain yang baik, insyaallah akan jauh lebih baik tim ini," tegas Yahya.

Ia menyadari, modal itu saja belum cukup membentuk tim yang baik juga bersaing, karena tantangan di kompetisi beragam.

"Yang paling penting, pelatih dan manajemen terus berdiskusi untuk hasil evaluasinya seperti apa sehingga segera ditutup, itu yang paling penting," kata Yahya.

"Kami selalu mengungkapkan bahwa kalau mau juara dengan baik semua harus bersatu, bukan hanya dari manajemen, pelatih dan pemain, tapi juga suporter, termasuk untuk Persebaya juga ada klub internal."

"Semua harus bersatu karena itu kuncinya," pungkasnya.

Ikuti berita seputar Persebaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved