Berita Otomotif

Mengenal Sejarah Honda BeAT yang Laris Manis dari Masa ke Masa, Mulai Karbu hingga Fuel Injection

Skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Model ini terus diperba

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Poster Honda BeAT generasi pertama hingga kelima. Mengenal Sejarah Honda BeAT yang Laris Manis dari Masa ke Masa, Mulai Karbu hingga Fuel Injection 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas. Model ini terus diperbaharui secara khusus sesuai harapan penggunanya.

Honda BeAT sendiri kini telah memasuki era generasi kelima. Sebagai skutik matik yang banyak digemari oleh masyarakat, metamorfosa BeAT dari masa ke masa pun tak kalah menariknya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Marketing Communication &  Development Division Head MPM Honda Jatim, Suhari.

"BeAT selalu laris penjualannya. Genarasi awal atau pertama BeAT ada di tahun 2008-2009. Dan kini BeAT telah memasuki generasi kelima. Sehingga, metamorfosa BeAT dari masa ke masa, masing-masing memang punya cerita indah tersendiri," ujar Suhari pada Tribun Jatim di MPM Simpang Dukuh. Selasa (10/1/23).

Berikut sejarah Honda BeAT dari masa ke masa yang dipaparkan oleh Suhari.

1. Honda BeAT (2008-2009).

Skuter matik Honda BeAT, pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2008 dengan model matic sporty.  

"Generasi awal Honda BeAT dimulai pada tahun 2008. Saat itu, pasar skutik memang sedang gencar dan bertumbuh pesat. Honda BeAT generasi pertama mengusung mesin 110cc SOHC dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Dengan tangka BBM 3,5L," kata Suhari.

2. Honda BeAT (2010-2011).

Tampilannya minimalis pada Honda BeAT dengan menyematkan striping dengan corak lebih berwarna.

Selain itu, perubahan terjadi pada model spakbornya, dari awal memiliki desain yang menyatu dengan suspense, diganti menjadi spakbor menggantung.

3. Honda BeAT (2012-2013).

Generasi ke-2 Honda BeAT diperkenalkan di tahun 2012. Generasi ke-2 Honda BeAT dengan teknologi baru, yaitu mesin dengan sistem pembakaran fuel injeksi yang diklaim membuat bahan bakar lebih irit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved