Berita Persik Kediri

Evaluasi Divaldo Alves di Ruang Ganti Terbukti Ampuh, Persik Kediri Raih Kemenangan Kedua Musim Ini

Persik Kediri berhasil meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua Liga 1 2022/2023 saat melawan Bhayangkara FC, Kamis (19/1/2023).

Persik Kediri
Divaldo Alves memberi keterangan pers pasca Persik Kediri berhasil meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua Liga 1 2022/2023 saat melawan Bhayangkara FC, Kamis (19/1/2023) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Persik Kediri berhasil meraih kemenangan pertamanya di putaran kedua Liga 1 2022/2023 saat melawan Bhayangkara FC, Kamis (19/1/2023) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Kemenangan ini merupakan kali kedua bagi Persik Kediri, di mana pada putaran pertama kemarin skuat berjuluk Macan Putih tersebut berhasil menang melawan Dewa United.

Pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan, untuk meraih kemenangan ini tidaklah mudah. Ia menyebut, skuat asuhannya harus bekerja keras dalam laga sore ini.

"Pertandingan hari ini sangat susah. Babak pertama Persik masuk bagus sekali sampai 15 menit awal bisa memimpin 2 gol."

"Namun ternyata Bhayangkara FC juga main bagus sampai mereka bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama," kata Divaldo Alves seusai pertandingan.

Baca juga: Skor Akhir Bhayangkara FC Vs Persik Kediri 2-3: Riyatno Abiyoso Pahlawan Kemenangan Macan Putih

Pelatih asal Portugal ini mengku, setelah tim lawan berhasil menyamakan kedudukan, di jeda babak pertama dan babak kedua, tim langsung membuat strategi baru.

Divaldo Alves langsung melakukan evaluasi pada para anak asuhnnya untuk memperkuat lini tengah dan sayap yang menurutnya masih perlu diperbaiki.

"Tadi saat istirahat kami berkumpul di ruang ganti dan langsung evaluasi untuk perkuat lini tengah dan sayap, karena masih ada yang perlu diperbaiki dari segi teknik."

"Dan syukurnya di babak kedua bisa menambah gol hingga membawa Persik menang," papar Divaldo Alves.

Divaldo Alves berharap, ke depannya tren positif ini bisa terjaga dan Persik bisa semakin merangkak naik ke klasemen.

"Semoga pertandingan-pertandingan ke depan bisa dapat tiga poin lagi. Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter, Persikmania maupun warga Kediri," pungkasnya.

Sekadar informasi, Persik Kediri sempat unggul 2 gol di menit awal babak pertama berkat sundulan Rohit Chand dan tendangan penalti Renan Silva.

Namun Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat aksi Titan Agung dan Sani Rizki Fauzi.

Namun Persik kembali menambah gol atas kerja sama Fitra Ridwan, Rendy Juliansyah serta finishing Riyatno Abiyoso yang membuat skor akhir Bhayangkara FC vs Persik Kediri 2-0.

Ikuti berita seputar Persik Kediri

Sumber: Tribun Jatim
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved