Berita Malang

Maling Obok-obok Kawasan Malang, Kambing Peranakan Etawa Milik Warga Amblas, Pintu Kandang Rusak

Aksi pencurian hewan ternak terjadi di Kota Malang. Dalam aksinya itu, pelaku mencuri kambing jenis Peranakan Etawa (PE)

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Kukuh Kurniawan
Febi Nur Diansyah saat menunjukkan pintu kandang yang dirusak pelaku pencurian di Malang 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Aksi pencurian hewan ternak terjadi di Kota Malang. Dalam aksinya itu, pelaku mencuri kambing jenis Peranakan Etawa (PE).

Dari informasi yang didapat, kejadian itu terjadi di sebuah peternakan kambing yang terletak di Jalan Magersari, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun.

Pemilik kandang kambing sekaligus korban, Febi Nur Diansyah (32) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/1/2023).

"Pada pukul 05.30 WIB, kakak saya datang ke kandang untuk mengecek kondisi kambing. Dan di saat itu, kakak saya melihat tempat makan (palungan) beserta rumput-rumputnya dalam kondisi berantakan," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com, Kamis (19/1/2023).

Karena curiga, akhirnya kakak korban itu memeriksa seluruh kandang. Ternyata, ada dua kandang dalam kondisi bagian engsel pintunya telah dirusak.

"Di dua kandang yang pintunya dirusak itu, terdapat dua ekor kambing PE betina, yang satu berusia 2 tahun dan yang satunya berusia lebih dari 1 tahun. Dan kedua kambing ini, sudah hilang dari kandangnya," jelasnya.

Kemudian, kakak korban mengecek ke halaman pekarangan yang berada di samping kandang. Setelah berjalan sekitar 10 meter dari kandang, ditemukan banyak ceceran darah.

"Kemungkinan setelah mengambil kambing dari kandang, pelaku membawanya ke pekarangan lalu disembelih. Setelah disembelih, pelaku membawanya lagi sejauh 10 meter melewati pagar pembatas,"

"Dari pagar pembatas itu, jejak ceceran darah itu tidak terlihat lagi. Kemungkinan, pelaku memasukkan kambingnya itu ke dalam karung dan langsung kabur. Dan kalau melihat dari aksinya, pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang," bebernya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengalami kerugian hingga Rp 5 juta.

"Padahal, dua kambing yang dicuri itu kondisinya sedang bunting. Dan keduanya itu saya tempatkan khusus di kandang breeding," tambahnya.

Febi juga menambahkan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukun.

"Pasca kejadian itu, saya langsung membuat laporan ke Polsek Sukun. Petugas juga sudah datang kesini, mengecek dan melakukan olah TKP," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Anggota sudah mendatangi lokasi kejadian, dan hingga saat ini masih kami lakukan penyelidikan. Namun dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga kabur ke arah Wagir," tandasnya.

Baca juga: Marak Pencurian Besi Gorong-gorong di Pamekasan, Maling Beraksi Tengah Malam, Pakai Motor Tanpa Plat


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved