TribunJatim/

Penemuan Ular di Banyu Urip Surabaya, Warga: Sebelumnya Kami Sudah Tiga atau Empat Kali Menangkap

Penemuan ular yang diduga dari jenis Python sp bukanlah yang pertama kali terjadi di sekitar kawasan pemukiman warga di Jalan Banyu Urip,

Penemuan Ular di Banyu Urip Surabaya, Warga: Sebelumnya Kami Sudah Tiga atau Empat Kali Menangkap
Istimewa
Anggota Unit Sabhara Polsek Sawahan, Brigpol Aditiya bersama anggota Unit Lantas Polsek Sawahan, Briptu Rama saat mengamankan seekor ular dari sebuah saluran air di Jalan Banyu Urip, Surabaya, Minggu (16/7/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sundah Bagus Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penemuan ular yang diduga dari jenis Python sp bukanlah yang pertama kali terjadi di sekitar kawasan pemukiman warga di Jalan Banyu Urip, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur.

Hal ini dikatakan Mukhlis (43) warga Jalan Banyu Urip Lor Gang VI, Sawahan, Surabaya kepada TribunJatim.com, Senin (17/7/2017) dini hari.

"Sudah yang ketiga atau empat kali ular ditemukan di daerah sini," kata Mukhlis meyakinkan.

Baca: Heboh, Warga Jalan Banyu Urip Surabaya Temukan Ular yang Diduga Piton di Selokan

Sebelumnya, sekitar awal tahun 2017, warga juga menemukan ular yang diduga dari jenis Python sp di pinggir jalan.

Beberapa minggu yang lalu, warga menjumpai ular, namun dengan ukuran yang lebih pendek yang mungkin anak ular sedang melata di teras rumah.

"Kalau dulu langsung ditangkap dan dijual ke Pasar Burung Kupang, ya paling cuma laku Rp 250 ribu, enggak laku di sini," imbuh Mukhlis.

Baca: Ingin Jadi Alternatif, Pasangan Ini Siap Ramaikan Pilgub Jatim 2018

Dari keterangan warga sekitar lokasi, ular-ular yang sering menampakkan diri tersebut diduga berasal dari lahan kosong yang berada di sebelah pemukiman.

"Biasanya kalau lapar mereka muncul, karena saat ditemukan kebanyakan bentuk perutnya sudah buncit seperti menelan sesuatu," tutupnya.

Penulis: Sundah Bagus Wicaksono
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help