TribunJatim/

Kasihan, Kernet Ini Tewas Tertimpa Seng Seberat 8 Ton

Kecelakaan kerja dengan korban jiwa terjadi di Surabaya. Erik Susabto (30), asal Mayangan, Kabupaten Probolinggo tewas setelah tertimpa muatan berupa

Kasihan, Kernet Ini Tewas Tertimpa Seng Seberat 8 Ton
Surya/Fatkhul Alami
Petugas menunjukan lokasi kejadian kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang tewas. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kecelakaan kerja dengan korban jiwa terjadi di Surabaya. Erik Susabto (30), asal Mayangan, Kabupaten Probolinggo tewas setelah tertimpa muatan berupa seng seberat 8 ton, Selasa (18/7/2017) pukul 08.30 WIB.

Korban yang merupakan kernet truk gandeng itu tewas di pergudangan Bumi Maspion Utara I Surabaya.

"Ini kecelakaan kerja dan korban meninggal di lokasi," kata Kompol M Mahmud, Kapolsek Benowo Surabaya, Selasa (18/7/2017).

Mahmud menuturkan, kejadian ini bermula saat truk gandeng bermuatan seng gelombang dan aluminium, serta genting datang dari Jakarta pada pukul 05.00 WIB.

Setelah masuk pergudangan Bumi Maspion Utara, selanjutnya sopir dan kernet istrirahat. Selanjutnya, keduanya membongkar muatan yang ada di truk pada pukul 08.30 WIB.

Baca: Kedapatan Bawa Celurit Saat Razia, Pria Ini Diamankan Polisi

"Sopir yang membuka kunci dan korban yang menahan pintu belakang. Begitu kunci terbuka, muatan langsung menimpan korban seberat 8 ton menimpanya dan korban meninggal di TKP," terang Mahmud.

Setelah melakukan olah TKP, polisi mengevakuasi korban yang meninggal dengan luka berat ke RS Dr Soetomo Surabaya guna dilakukan visum. (Surya/Fatkhul Alamy)

Penulis: Fatkhul Alamy
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help