TribunJatim/

Mokong Parkir di Tengah Kota Surabaya, Puluhan Kendaraan ini Ditilang dan Digembok

Kendaraan yang ingin pergi ke suatu tempat di kawasan tengah kota sebenarnya bisa memanfaatkan kawasan khusus parkir yang sudah disediakan. Tapi . . .

Mokong Parkir di Tengah Kota Surabaya, Puluhan Kendaraan ini Ditilang dan Digembok
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Razia parkir kendaraan sembarangan di Surabaya yang dilakukan Dishub dan tim gabungan di Jalan Dharmawangsa, Rabu (13/9/2017). Kendaraan yang melanggar rambu larangan parkir dilakukan penggembokan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Seksi Pengawasan dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo mengatakan cukup banyak kendaraan yang kena penindakan dalam razia yang dilakukan Rabu (13/9/2017).

"Total hasil keseluruhannya ada sebanyak 27 penindakan tilang, yaitu 21 tilang dari Polsek Gubeng, dan 6 tindakan tilang dari Timsus Polrestabes Surabaya," ucap Trio.

Sedangkan untuk kendaraan yang kena sanksi gembok hanya lima kendaraan. Menurut Trio, tindakan razia ini akan dilakukan terus hingga di wilayah yang memang sering terjadi pelanggaran.

(Kendalikan Prostitusi Online, Mahasiswi Cantik ini Selalu Jajakan Cewek Muda, Begini Modusnya)

Lebih lanjut Trio menyebutkan, untuk penyisiran di Jalan Airlangga, memang tak banyak kendaraan yang melanggar di kawasan zona larangan parkir.

"Sebab di sana ada kawasan parkir zona di tepi jalan umum sehingga tidak banyak ada pelanggaran," kata Trio.

Namun yang masih banyak terjadi di kawasan Kertajaya adalah pelanggaran kendaraan roda empat milik showroom yang diparkir di pedestrian.

"Ya akhirnya mereka kami tilang juga. Dan masuk ke tindak pidana ringan," katanya.

(Pemkot Surabaya Pangkas Rp 5 Miliar Beasiswa Dokter, Notaris dan Pilot Siswa untuk Keluarga Miskin)

Menurut Trio, selama ini yang menjadi titik paling banyak terdapat pelanggaran adalah di kawasan Dharmawangsa. Terutama di kawasan RSUD dr Soetomo.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help