TribunJatim/

Kedubes AS Adakan US Community College, di Sana, Kamu Bisa Bertanya Tentang Study di Amerika Loh!

Ingin menempuh pendidikan di luar negeri serta ingin mencari tahu tentang berbagai informasi menempuh pendidikan di Amerika?

Kedubes AS Adakan US Community College, di Sana, Kamu Bisa Bertanya Tentang Study di Amerika Loh!
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Saat acara U.S. Community College Fairs di Bumi Surabaya City Resort, pada Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ingin menempuh pendidikan di luar negeri serta ingin mencari tahu tentang berbagai informasi menempuh pendidikan di Amerika?

Kedutaan Besar Amerika Serikat, bekerja sama dengan EducationUSA, menggelar tiga pameran pendidikan untuk mempromosikan keuntungan berkuliah di community college bagi murid Indonesia.

"Dalam acara U.S. Community College Fairs ini, para murid dan orang tua murid dapat bertemu langsung dengan perwakilan dari 16 community college Amerika Serikat serta mendapat berbagai informasi," ujar Ratna Widjaja advisor Education USA, di Bumi Surabaya City Resort, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, pada Kamis (12/10/2017).

Community college menawarkan berbagai keuntungan melalui informasi-informasi yang disampaikan bagi murid internasional, termasuk Indonesia, yang ingin meneruskan studi di Amerika Serikat.

Seperti biaya yang murah, beragam kelas dan jurusan mutakhir, dan transisi mulus ke kehidupan akademik Amerika.

Murid-murid yang belajar di community college bisa mentransfer satuan kredit semester mereka ke universitas negeri atau swasta untuk menyelesaikan gelar mereka.

Untuk acara di Surabaya berlangsung Kamis, 12 Oktober 2017, di Bumi Surabaya City Resort.

Sebelumnya dilaksanakan juga di Medan pada Minggu, 8 Oktober 2017, kemudian Jakarta pada Selasa, 10 OKtober 2017.

Acara ini pun banyak dihadiri oleh siswa yang ingin bertanya langsung tentang pendidikan di Amerika.

Seperti Nanda yang sengaja datang ke acara tersebut bersama temanya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang study di Amerika Serikat.

"Sengaja datang, mau tanya-tanya cari info, soalnya saya masih bingung belum tahu mau lanjut kemana dan jurusan apa, tapi pengen lanjut study disana (Amerika)," ujar Nanda pengunjung acara tersebut.

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help