TribunJatim/

Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Api ke Mana Saja Untuk Seluruh Veteran

Seluruh veteran pejuang yang banyak berjasa bagi kemerdekaan Indonesia ini bebas ke mana saja menggunakan kereta api tanpa biaya

Hari Pahlawan, PT KAI Gratiskan Tiket Kereta Api ke Mana Saja Untuk Seluruh Veteran
(Surya/Rahadian bagus)
Suasana di Stasiun Madiun 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sebagai bentuk penghargaan terhadap anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tiket gratis pada Hari Pahlawan 10 November.

Seluruh veteran pejuang yang banyak berjasa bagi kemerdekaan Indonesia ini bebas ke mana saja menggunakan kereta api tanpa biaya sepeser pun.

Manager Humas Daop VII Madiun, Supriyanto, menuturkan naik kereta gratis bagi anggota LVRI ini hanya berlaku pada hari Jumat (10/11/2017) atau pada peringatan Hari Pahlawan saja.

“Seluruh anggota LVRI bisa menggunakan kereta api secara gratis baik untuk kereta api jarak jauh maupun kereta api menengah, baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial,” kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2017).

Bagi anggota LVRI yang ingin mendapatkan fasilitas ini, bisa langsung datang ke loket di stasiun pada Jumat (10/11/2017). Pada saat membeli tiket, harus menyertakan fotocopy kartu tanda anggota LVRI.

"Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan pada hari Jumat (10/11/2017) mulai pukul 00.01 dini hari," jelasnya.

Setelah itu, kata Supriyanto, penumpang yang memiliki tiket wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI asli kepada petugas boarding.

"Kalau tidak menunjukkan kartu tanda anggota yang asli tidak bisa masuk ke dalam stasiun,” ucapnya.

Baca: Pertarungan Pilgub Jatim Sangat Seru, Gerindra Pastikan Usung La Nyalla

Selain pada 10 November, PT KAI juga memberlakukan tarif khusus bagi anggota LVRI dengan potongan 50% setiap Selasa hingga Kamis serta potongan senilai 30% pada Jumat sampai Senin dan pada hari libur nasional,

"Tapi tarif khusus ini tidak berlaku pada hari besar atau hari libur nasional lain serta hari ramai yang telah ditetapkan perusahaan," katanya.

Supriyanto menambahkan bagi anggota LVRI yang telah memiliki tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah baik kereta api bersubsidi maupun kereta api komersial keberangkatan tanggal 10November 2017 dapat mengambil pengembalian bea 100% di stasiun tujuan atau stasiun kedatangan dengan menyerahkan tiket atau boardingpass di
loket stasiun sampai dengan tiga hari setelah jadwal kedatangan KA penumpang yang bersangkutan.


Sebagai catatan, tiket tersebut dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwal (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.(Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help