TribunJatim/

Number One Semua, Pemprov Jawa Timur Raih Dana Rakca Award Gold dari Presiden

Provinsi Jatim mendapat anugerah Dana Rakca Award 2017, penghargaan prestisius tingkat nasional yang diserahkan Presiden Jokowi ke Gubernur Soekarwo.

Number One Semua, Pemprov Jawa Timur Raih Dana Rakca Award Gold dari Presiden
TRIBUNJATIM/IST
Presiden Joko Widodo saat menyerahkan anugerah Dana Rakca Award 2017 kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BOGOR - Provinsi Jawa Timur kembali memperoleh penghargaan prestisius tingkat nasional dari Pemerintah Pusat, Rabu (6/12/2017).

Kali ini, Presiden Joko Widodo menganugerahkan Dana Rakca Award 2017 ke Pemprov Jawa Timur.

Anugerah ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota atas perbaikan dan pencapaian kinerja tertentu di bidang tata kelola keuangan daerah, pelayanan pemerintahan umum, pelayanan dasar publik, dan kesejahteraan masyarakat berupa dana insentif daerah (DID).

Penghargaan dari Menteri Keuangan ini diserahkan langsung oleh Presiden dan diterima oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, di Istana Kepresidenan Bogor.

Saat menyerahkan penghargaan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Jawa Timur menjadi juara 1 sekaligus berhak atas pin emas. Juara 2 diraih Provinsi Jawa Barat, dan juara 3 direbut Sumatera Selatan.

Selain tingkat provinsi, Jawa Timur juga mendominasi penerima Anugerah Dhanapala, penghargaan dari Menteri Keuangan untuk tingkat kabupaten/kota.

Dari Jawa Timur, untuk tingkat kabupaten diraih Banyuwangi. Sedangkan untuk kota, direbut Kota Surabaya.

Gubernur Soekarwo mengaku sangat surprise dengan diberikannya anugerah Dana Rakca Award 2017 oleh Pemerintah Pusat ke Pemprov Jawa Timur.

Keberhasilan ini menegaskan, bahwa pemerintahan yang dipimpinnya telah berhasil menjadi satu tim yang terintegrasi dengan gerak team work yang sangat bagus dan solid.

Halaman
1234
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help