TribunJatim/

Rayakan Tahun Baru Dikala Hujan, Menu Hangat dari Labu dan Ayam Bisa Jadi Pilihan

Tahun Baru 2018 kemungkinan akan dirayakan ketika hujan turun, sehingga menu makanan hangat bisa jadi pilihan.

Rayakan Tahun Baru Dikala Hujan, Menu Hangat dari Labu dan Ayam Bisa Jadi Pilihan
SURYA/SUDARMA ADI
Menu makanan hangat Butternut Squash Soup dan Chicken Schnitzel with Creamy Mushroom, bisa jadi pilihan dalam merayakan tahun baru, dikala hujan. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tahun Baru 2018 kemungkinan akan dirayakan ketika hujan turun.

Dalam suasana hujan ini, perlu menu makanan ‘hangat’ lewat Butternut Squash Soup dan Chicken Schnitzel with Creamy Mushroom, dalam merayakan tahun baru.

Pemilik Heracate Tea Room and Boutique, Sally Hartono menjelaskan, saat kondisi hujan seperti ini, menu yang menghangatkan badan memang sangat sesuai. Untuk itu, kedua menu ini menggunakan bahan merica sebagai bumbu pada masakannya.

“Kami juga memasukkan unsur warna yang mewakili nuansa Natal dan Tahun Baru, yakni kuning emas. Makanya, kami menggunakan labu dan kentang sebagai bahan utama pada dua menu itu,” paparnya.

Inilah 6 Tabiat Buruk Pemicu Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal Total, Salah Satunya Hal Sangat Sepele

Kedua menu yang dibandrol Rp 165 ribu ini dikonsumsi secara bertahap. Untuk menu pembuka, masakan Butternut Squash Soup mampu merangsang lidah untuk menyantap makanan berat.

Setelah puas mencicipi Butternut Squash Soup, barulah masuk ke menu utama, Chicken Schnitzel with Creamy Mushroom. “Kedua menu memakai merica agar lebih lezat,” ujarnya.

Pada menu Butternut Squash Soup, selain menggunakan bahan utama labu, juga memakai garam, bawang putih dan bawang bombai, kaldu ayam dan merica. Lebih dulu potongan labu dipanggang sampai keluar taste caramelize atau aroma dan rasa manis.

Lalu dicampur dengan bawang putih, bawang bombai, merica, dan kaldu. Setelah tercampur rata, barulah diblender hingga lembut dan berwarna kuning tua. Begitu jadi sup, di atasnya diberi cream dan potongan roti garlic bread untuk penambah selera makan.

Kumpulkan Modal Rp 1,2 triliun, Startup ini Akan Buat Iklan di Bulan Secara Fenomenal

Halaman
12
Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help