Pilkada Jombang

Hampir Pasti Diusung PDIP di Pilkada Jombang, Perwira Polisi ini Langsung Ziarah ke Malam Gus Dur

Perwira polisi ini dinilai layak untuk bersaing di Pilkada Jombang, bahkan dia bisa ...

Hampir Pasti Diusung PDIP di Pilkada Jombang, Perwira Polisi ini Langsung Ziarah ke Malam Gus Dur
SURYA/SUTONO
KH Salahudin Wahid (Gus Solah) dan Kombespol Syafiin di kediaman Gus Solah di Ponpes Tebuireng, sebelum melakukan ziarah ke Makam Gus Dur, Sabtu (30/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kombes Pol M Syafiin, perwira polisi yang hampir pasti diusung koalisi PDIP-Hanura dalam Pilkada Jombang 2018 berkunjung ke Ponpes Tebuireng Jombang Sabtu (30/12/2017).

Selain berziarah ke makan mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Syafiin yang akrab disapa Gus Syaf lebih dulu berkunjung di kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid (Gus Solah).

Gus Solah memberikan apresiasi positif atas majunya Kombes Pol M Syafiin dalam Pilkada Jombang 2018.

Menurut Gus Solah, Gus Syaf layak untuk bersaing dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dukungan Gus Solah itu, salah satunya dilandasi jejak rekam Gus Syaf yang kaya pengalaman ketika berdinas di kepolisian.

Selain itu, menurut Gus Solah, karena lama berada di luar Jombang, Gus Syaf secara otomatis lebih obyektif memandang Kabupaten Jombang.

"Pak Syaf tidak perlu diragukan lagi layak ikut Pilkada Jombangn, karena beliau banyak pengalaman di kepolisian," ujar Gus Solah usai menerima kunjungan Gus Syaf.

Gus Solah mengakui, sebenarnya pertemuannya dengan Kombes Pol Syafiin bukan baru kali ini. Sebelumnya, Gus Syaf juga sudah sering silaturahmi ke Tebuireng.

"Kami tentu mnyambut baik, karena ada putra asli Jombang yang ingin mengabdikan diri ke tanah kelahirannya," tambah Gus Solah.

Gus Syaf memang asli kelahiran Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help