Kecam Logan Paul, Youtube akan Tindak Kreator Video yang Sebarkan Nilai Kekerasan

Logan Paul, menjadi Youtuber yang diperbincangkan sebagian orang di dunia awal Januari ini. YouTuber kawakan asal Amerika Serikat itu...

Kecam Logan Paul, Youtube akan Tindak Kreator Video yang Sebarkan Nilai Kekerasan
NextShark
Logan Paul 

TRIBUNJATIM.COM - Logan Paul, menjadi Youtuber yang diperbincangkan sebagian orang di dunia awal Januari ini.

YouTuber kawakan asal Amerika Serikat itu dicecar karena mengunggah video yang memperlihatkan sesosok mayat yang baru saja gantung diri.

Paul pada dasarnya ingin memperlihatkan pengalamannya bersama rekan-rekannya berjelajah di hutan Aokigahara di Jepang, yang selama ini terkenal sebagai tempat bunuh diri.

Di tengah perjalanan, Logan Paul melihat mayat tergantung, namun ia tetap mengambil gambar mayat tersebut tanpa ada usaha memberi blur maupun memotong sebagian videonya.

(Jenazah Siswa yang Bunuh Diri ke Sungai Ditemukan, Polisi Ungkap Data Penting Soal Kasus Itu)

Bahkan Paul dan rekan-rekannya sempat membuat berbagai guyonan terkait bunuh diri.

Video itu kini sudah dihapus dari channel YouTube Logan Paul, namun sudah terlanjur memicu kontroversi di kalangan netizen.

YouTube sendiri sebagai wadah penyalur video tersebut sempat bungkam dan baru bersuara sekarang.

Lewat akun Twitter resminya, YouTube membuat serial berisi lima kicauan berturut-turut. Pertama-tama, YouTube mengatakan masyarakat harus mengetahui apa yang terjadi.

YouTube mengaku turut sedih dengan video yang diunggah Logan Paul. Sama seperti kritik lain dari netizen, YouTube menganggap bunuh diri bukan sesuatu yang layak dijadikan guyonan.

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help