TribunJatim/

Bus Ziarah ke Makam Wali Terbakar di Duduksampeyan Gresik

Bus pariwisata terbakar di Jalan Raya Duduksampean Desa Gadukan,Kecamatan Duduksampean, Gresik.

Bus Ziarah ke Makam Wali Terbakar di Duduksampeyan Gresik
Surya/sugiyono
Bagian mesin bus pariwisata yang terbakar di Jl Raya Duduksampean Gresik terlihat gosong, Minggu (28/1/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - Bus pariwisata terbakar di Jalan Raya Duduksampean Desa Gadukan,Kecamatan Duduksampean, Gresik.

Ratusan penumpang selamat dan dipindahkan ke bus lainnya untuk melanjutkan perjaanan dengan maksud wisata religi.

Bus pariwisata Nopol N 7125 US dikemudikan Luluk Hermanto (38), warga desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih, Probolinggo membawa puluhan penumpang rombongan pariwisata dari Sunan Bonang Tuban menuju Sunan Ampel Surabaya.
Namun sampai di Jalan Raya Duduksampean Gresik tiba-tiba dari bagian mesin mengeluarkan asap dan terbakar.

Setelah melihat asap yang mengepul dari bagian mesin, bus langsung dihentikan. Para penumpang langsung berhamburan keluar dan berlari untuk menjauhi bus.

Sementara sopir bus dan kernetnya nekat memadamkan api dengan cara menyoramkan air ke dalam bus bagian mesin. Akhirnya, api dapat dipadamkan dan para penumpang dipindahkan ke bus lainnya.

"Kemungkinan dari kabel pendingin yang konselet," kata Hermanto, sambil memperbaiki mesin yang tersisa dari musibah kebakaran, Minggu (28/1/2018).

Arus lalu lintas di Jalan Raya Duduksampean Gresik sempat menjadi perhatian masyarakat dan pengguna jalan, sehingga berdampak kemacetan. Namun, arus lalu lintas kembali normal setelah bus berhasil dipadamkan.

Baca: Pengakuan Calon Perawat Ini Bikin Pedih, Dilecehkan Dokter Saat Jalani Tes Kesehatan, Lalu . . .

Selanjutnya, agar tidak menggangu arus lalu lintas, bus ditarik menggunakan dump truk ke tepi jalan raya.

"Tidak ada korban jiwa. Semua penumpang selamat dan sudah dipindahkan ke bus lainnya," kata Bripka David A anggota Polsek Duduksampean saat mengamankan arus lalu lintas.

Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, memastikan bahwa dalam insiden kecelakaan bus pariwisata yang terbakar itu tidak ada korban jiwa. "Korban jiwa nihil," kata Wikha. (Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help