Polres Pasuruan Kampanyekan Tertib Lalu Lintas Untuk Pekerja

- Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memberikan sosialisasi Save Our Labour (SOL) di PT Gudang Garam Pasuruan,

Polres Pasuruan Kampanyekan Tertib Lalu Lintas Untuk Pekerja
Surya/Galih Lintartika
Kampanye tertib lalu lintas oleh Polres Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra memberikan sosialisasi Save Our Labour (SOL) di PT Gudang Garam Pasuruan, Kamis (8/2/2018) pagi.

Ada sekitar 350 karyawan PT Gudang Garam yang mengikuti kegiatan ini. SOL ini merupakan program Satlantas Polres Pasuruan dalam rangka menekan angka kecelakaan yang melibatkan pekerja atau karyawan swasta.

Kenapa ? Karena Satlantas Polres Pasuruan mencatat dari data laka setiap tahunnya, angka pekerja atau karyawan swasta yang terlibat dalam kecelakaan itu sangat tinggi. Bahkan, jumlahnya sangat mendominasi.

Dari data tahun lalu, ada sekitar 612 karyawan yang meninggal dunia (MD) karena terlibat kecelakaan di jalan raya. Disusul di tempat kedua, pelajar yang terlibat kecelakaan di jalan raya.

Baca: Seorang Wanita Diciduk Polisi Usai Nekat Curi Smartphone Pagi-pagi di Taman Mundu

Kepada Surya, Erika, sapaan akrab Kasatlantas Polres Pasuruan ini mengatakan, keselamatan itu untuk kemanusiaan.

Maka dari itu, pihaknya membuat program SOL ini untuk mengajak para karyawan menjadi pelopor keselamatan.

"Kami ingin membantu mengajak karyawan ini untuk ikut bekerjasama. Ayo jadi pelopor keselamatan. Ini hanya soal mau atau tidak mau menaati atau mematuhi peraturan dalam tertib berlalu lintas," katanya.

Rangkaian kegiatan program SOL di PT. Gudang Garam Pasuruan ini dimulai dengan penyampaian materi Safety Riding, pelatihan ESQ Riding serta praktek berkendara yang benar dan aman.

Baca: Sidang Kasus Merintangi Penyidikan KPK Digelar Hari Ini, Praperadilan Fredrich Yunadi Resmi Gugur

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help