TribunJatim/

Pilkada Kota Bangkalan

KPU, Panwas, dan Polres Sebar Stiker 'Jangan Rusak Pilkada Bangkalan dengan Berita Hoax'

Insan pers Bangkalan yang tergabung dalam Wartatama mengambil tema 'Jangan Rusak Pilkada Bangkalan dengan Berita Hoax'

KPU, Panwas, dan Polres Sebar Stiker 'Jangan Rusak Pilkada Bangkalan dengan Berita Hoax'
Surya/Ahmad Faisol
Ketua KPU Bangkalan Moch Fauzan Jakfar (berkaca mata hitam) dan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menempelkan stiker 'Jangan Rusak Pilkada Bangkalan dengan Berita Hoax' pada perayaan HPN Ke-73 di Alun-alun Kota, Jalan A Yani, Kelurahan Demangan, Jumat (9/2/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Insan pers Bangkalan yang tergabung dalam Wartatama mengambil tema 'Jangan Rusak Pilkada Bangkalan dengan Berita Hoax' dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-73.

Tema HPN di Bangkalan itu disebar melalui 500 stiker yang ditempelkan pada kendaraan di persimpangan Alun-alun Kota, Jalan A Yani, Kelurahan Demangan, Jumat (9/2/2018).

Selain anggota Wartatama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan Moch Fauzan Jakfar, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) Bangkalan Mustain Saleh, dan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha turut menempelkan ratusan stiker imbauan itu.

"Kebetulan HPN kali ini bersamaan dengan proses tahapan Pilkada Bangkalan. Kami harap teman-teman media bisa andil meminimalisir berita hoax tentang pilkada," ungkap Ketua KPU Bangkalan Moch Fauzan Jakfar.

Baca: Ditahan Usai Aniaya Gurunya Sampai Tewas, Siswa di Sampang Ini Malah Dapat Fasilitas Begini di Rutan

Selain itu, lanjutnya, insan pers juga harus menjadi kontrol kinerja KPU Bangkalan. Sehingga sebagai penyelenggara pilkada, KPU tetap berada dalam 'Rule of The Law'.

"Kami juga tak akan segan menindak pasangan calon yang melanggar. Selamat Hari Pers, semoga menjadi media yang menyejukkan," pungkasnya.

Baca: Jadi Driver Online, Pria ini Malah Dapat Penumpang Sang Mantan Bareng Pacar Baru, Kisahnya Viral!

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha menyatakan, tema HPN di Bangkalan kali ini selaras dengan program Polri dalam memberangus berita hoax. Terlebih dalam momen pilkada dengan sasaran para pemilih pemula.

"Tugas bersama, termasuk insan media harus menyajikan berita mendidik jelang pilkada. Sehinga mereka mampu menyaring dan menampung berita yang baik dan benar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help